Tiba di Unsri, Soal SBMPTN Dijaga Ketat

Sabtu, 5 Mei 2018
Naskah soal SBMPTN saat tiba di Universitas Sriwijaya.

Palembang, Sumselupdate.com – Jelang pelaksanaan tes pada Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN) pada Selasa (8/5/2018) mendatang, soal ujian telah tiba di Universitas Sriwijaya (Unsri), Sabtu (5/5).

Berdasarkan pantauan, soal dijaga ketat oleh petugas dan juga dikawal oleh petugas Intel Polresta Palembang. Kemudian soal dikawal dan disimpan di Gudang Unsri Bukit Palembang.

Bacaan Lainnya

“Ya, sekitar 100 kotak. Jumlahnya saya tidak tahu persis,” ujar Humas dan Promosi SBMPTN Unsri, Prof Dr Ir Zulkifli Dahlan, MSi, DEA, saat memantau kedatangan soal dari Jakarta.

Lanjut Zulkifli, bahwa tes akan dilaksanakan pada Selasa (8/5) dengan pengawasan ketat. Termasuk pengawas pun tidak boleh membaca kertas, membaca soal, membaca koran dan lain sebagainya. Sehingga tugas pengawas khusus mengawasi.

Termasuk peserta tidak boleh membawa barang apapun di dalam ruangan tes, termasuk pensil 2B, peruncing. Alas meja tidak diperkenankan dibawa termasuk kalkulator dan Handphone.

“Naskah soal kita simpan di dalam gudang. Dalam setiap kardus ditutup dengan kotak dan dilapisi kardus lagi. Kardus itu pun dibungkus dengan plastik agar tidak basah jika kena air. Di gudang juga kita taburi kapur barus untuk menghindari dimakan rayap,” pungkasnya. (sbw)


Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.