Terungkap, Motif Anak di Musi Banyuasin Tega Tikam Ibunya Hingga Tewas karena Hal Ini

Kamis, 30 Maret 2023
Ilustrasi.

Sekayu, Sumselupdate.com – Motif seorang pria di Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan dengan tega menusuk ibunya yang sedang tadarusan di masjid menggunakan pedang hingga tewas terbilang aneh.

Pria bernama Muksin (36) ini menilai ibunya sesat karena membaca Al-Quran sendirian.

Bacaan Lainnya

Peristiwa sadis itu terjadi saat korban bernama Siti Fathona (56) sedang tadarusan dengan sejumlah orang di masjid pada Senin (27/3) sekitar pukul 21.30 WIB. Pelaku saat itu datang, dan tanpa basa basi menusukkan pedang ke pinggang sebelah kanan ibunya hingga tembus ke sebelah kiri.

“Korban meninggal dunia ditusuk pelaku di bagian pinggang kanan hingga tembus ke bagian pinggang kirinya dengan menggunakan sebilah pedang,” kata Kasi Humas Polres Muba AKP Susianto seperti dikutip dari detik.com, Rabu (29/3/2023).

AKP Susianto kemudian mengungkap motif dari Muksin tega melakukan aksi sadis itu kepada ibunya. Dari pengakuan Muksin saat diperiksa, kata Susianto, hal itu dia lakukan karena menilai ibunya sesat.

“Menurut keterangan kepada petugas, usai diamankan dan dilakukan perawatan, dia mengatakan barang siapa yang mengaji dengan sendirian itu tidak boleh atau sesat dan halal darahnya,” ucap Susianto.

Muksin mengatakan pemahaman itu dia dapat dari kitab yang dia pelajari saat mondok di sebuah pesantren beberapa tahun silam. “Keterangan tersebut katanya saat diperiksa, berdasarkan ajaran dari kitab yang ia pelajari,” beber Susianto. (adm3/dtc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.