Tertangkap Basah Ingin Curi Ponsel, Zul Diamuk Masa

Pelaku pencuri ponsel diamuk warga dan telah diserahkan ke polisi.

Laporan: Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Zulkarnain (30), warga Jalan Faqih, Usman Lorong, Hijria Kecamatan, Seberang Ulu I, Palembang. Pada Jum’at (23/4/21) pukul 14:00 WIB diamuk masa, lantaran kedapatan mencuri ponsel.

Bacaan Lainnya

Dengan modus pura-pura meminta sumbangan dengan menggunakan proposal masjid, pria tersebut melancarkan aksinya

Kapolsek Ilir Barat II, Palembang Kompol M Ihsan, membenar anggotanya berhasil mengamankan seorang pencuri ponsel milik korbannya Nursi (35).

“Modus pelaku dengan cara meminta bantuan sumbangan bangunan masjid, dengan cara menunjukkan proposal. Namun, pelaku justru mengambil ponsel yang ada di dalam rumah,” ujarnya, Jumat (23/4/2021).

Dikatakannya, pelaku melihat ponsel korban di kamar, kemudian mendekat ke jendela dengan menjulurkan tangan kanannya untuk mengambil ponsel yang tergeletak, belum sempat mengambil pelaku ketahuan tetangga korban hingga pelaku dihajar mada.

“Saat pelaku mau mengambil ponsel korban, namun ketahuan oleh tetangga korban yang melihat aksinya. Warga yang kesal pun langsung menghajar pelaku, berhasil diamankan setelah anggota kami sedang patroli di lokasi kejadian,” katanya

Pelaku yang tinggal di 1 Ulu ini, langasung digiring ke Polsek Ilir Barat II, Palembang, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dan juga polisi berhasil mengamankan barang bukti ponsel Maxtron.

Sementara pengakuan Zulkarnain, bahwa dia melakukan aksinya baru pertama kali sebelumnya pernah dilakukan bersama temannya dan berhasil mendapatkan uang Rp300.000-400.000 dengan modus yang sama yakni menunjukkan proposal palsu.

“Baru pertama kalinya maling, itu terpaksa saya lakukan karena tidak ada uang. Proposal itu palsu yang di buat oleh teman. Sebelumnya meminta sumbangan penghasilan uang Rp300.000-400.000 satu hari,” tutupnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.