Tertangkap Basah Bobol Rumah Tetangga, Pemuda di Palembang Diciduk Polisi

Tersangka (baju orange) saat diamankan Polisi

Laporan Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com — Merasa tak ketahuan karena saat melakukan aksi maling pertama kali di kediaman tetangganya membuat Dandi Saputra (25) ketagihan. Sialnya, aksi keduanya gatot alias gagal total.

Bacaan Lainnya

Pelaku Dandi tertangkap basah oleh korban Ahmad Fikri (32) warga Jalan Dr Misa Lorong Sungai Jeruju II Kecamatan Ilir Timur II, Palembang.Ia pun akhirnya berhasil diamankan anggota reskrim Polsek Ilir Timur II.

Pelaku berhasil diamankan pada 23 Januari 2021 saat tertangkap basah oleh pemilik rumah.

Kapolsek Ilir Timur II, Kompol Mario mengatakan modus yang dilakukannya dengan cara memanjat pagar dan menuju jendela yang terbuka.

“Di rumah korban pelaku sudah dua kali melalukan pencurian dengan modus memanjat pagar lalu menuju jendela karena melihat jendela terbuka dan langsung menuju kamar sehingga pelaku berhasil menemukan dompet di dalam laci dengan nominal uang Rp2,5 juta,”ujarnya kepada awak media, Senin (15/2/2021).

Dikatakannya, karena merasa tidak ketahuan, pelaku pun mencoba kembali maling ke rumah korban. Namun nahas yang kedua kali ini pelaku tertangkap basah karena korban sempat melihat sendal jelak yang pelaku gunakan.

Akibatnya pelaku langsung digiring ke Mapolsek Ilir Timur II Palembang, dan dari keterangannya pelaku merupakan resedivis dengan kasus yang sama. Barang bukti yang diamankan petugas yakni dompet dan sendek jelek warna hitam milik pelaku.

Atas kejadian tersebut pelaku terjerat pasal 363 dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Sementara itu pelaku mengaku bahwa uang yang digunakan tersebut sudah habis untuk bermain judi online dan narkoba.

“Uang nya aku main slot pak dan jugo beli subi senilai 50-30 ribu,”katanya.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.