Termotivasi Ustadzah, Virginia Lestari Mampu Menghafal dan Mengkhatamkan Alquran

Puluhan warga didampingi ustadz dan guru tahfidz bersama-sama menyaksikan Virginia Lestari yang saat itu mengenakan mukena berwarna putih, melafazkan ayat demi ayat suci Alquran di Mushala Jami’ul Khoir, Minggu (9/5/2021) malam.

Laporan: Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Meski bulan suci Ramadhan tinggal menghitung hari menuju hari kemenangan, tak membuat Virginia Lestari (17), warga Jalan HBR Motik, RT 08, Kelurahan Karya Baru, Kecamatan Alang-Alang Lebar, Palembang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tidak terlena dengan euforia menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Anak kedua dari tiga bersaudara ini memanfaatkan sisa hari akhir bulan suci Ramadhan untuk menghafal dan mengkhatamkan ayat Alquran.

Proses mengkhatamkan kitab suci Alquran dilaksanakan di Mushala Jami’ul Khoir yang terletak tak jauh dari kediaman gadis cantik ini, Minggu (10/5/2021) malam.

Virginia Lestari (kiri) melafazkan ayat demi ayat suci Alquran di Mushala Jami’ul Khoir, Minggu (9/5/2021) malam.

Puluhan warga didampingi ustadz dan guru tahfidz bersama-sama menyaksikan Virginia Lestari yang saat itu mengenakan mukena berwarna putih, melafazkan ayat demi ayat suci Alquran dengan baik meski sesekali ada beberapa bacaan yang lupa.

“Kami banyak mengucapkan syukur Alhamdulliah, akhirnya di sini lahir kembali putra-putri penghapal Alquran,” kata Ketua RT 08 Sumarta (50).

Sumarta mengatakan, jika Virginia Lestari merupakan satu dari tiga penghapal Alquran di RT 08.

Virginia Lestari melafazkan ayat demi ayat suci Alquran di Mushala Jami’ul Khoir, Minggu (9/5/2021) malam.

Dikatakan Sumarta, jika di kawasan tempat tinggalnya setiap hari sering dilakukan kegiatan pengajian, mulai dari para orang tua, dewasa, dan anak-anak. Aktivitas tadarusan ini dilakukan selepas shalat tarawih.

Rencanaya kedepan ia akan melakukan kegiatan pengajian lagi secara rutin di luar bulan suci Ramadhan dengan harapan akan ada generasi-generasi penghafal Alquran lainnya di kawasan mereka.

Sementara itu, Virginia Lestari mengaku, awal mula dapat menghafal Alwuran sejak tahun 2018 termotivasi setelah melihat guru ngajinya yang mampu mengkhatam tanpa melihat Alquran.

“Awal mulanya saya lihat ustadzah ya waktu itu kok enak lihatnya. dan aku pun mencobanya. meski sulit Alhamdulilah akhirnya saya bisa juga,” ungkapnya.

Ustadz dan guru tahfidz menyimak bacaan Virginia Lestari yang melafazkan ayat demi ayat suci Alquran di Mushala Jami’ul Khoir, Minggu (9/5/2021) malam.

Ia mengaku kegiatan yang sudah menjadi aktivitas sehari-harinya ini dahulunya tak mendapatkan dukungan dari orang tua.

Namun, sekarang ia dapat menunjukkan di depan kedua orang tuanya bahwa dirinya mampu menghafal Alquran dengan baik. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.