Termotivasi Kehadiran Ortu, Fahri Persembahkan Emas

Muhammad Fahri (Foto: Tribunnews)

Palembang, Sumselupdate.com – Muhammad Fahri (17) berhasil meraih medali emas pertama untuk dirinya sendiri. Ia memperoleh juara pertama untuk nomor gaya dada 50m kejuaraan 5th Asian School Swimming Championship yang digelar di stadion aquatic Jakabaring Palembang, Jumat (27/5) meninggalkan rekan senegaranya, Ilham di juara kedua.

Fahri berhasil memperoleh juara pertama dalam nomor  gaya dada 50m dengan catatan waktu 29,77 detik disusul rekan senegaranya Ilham Ahmad Turmudzi dengan waktu 29,83 detik dan Jirapat Rimpranam (Thailand) dengan waktu 30,01 detik.

Bacaan Lainnya

“Motivasi saya ialah kedua orang tua saya yang menonton langsung di tribun,” sebut dia.

Sehingga emas pertamanya ini akan dipersembahkan untuk Indonesia dan  kedua orangtuanya. “Tanpa mereka, saya tidak bisa berada di sini saat ini. Mereka (orangtua) berpesan untuk lakukanlah yang terbaik,” katanya.

Kemenangan yang ia dapat terlihat ketika di putaran kedua Fahri sempat tertinggal. Namun siswa kelas 2 SMA Nurul Islam Indonesia Medan ini bisa mengejar di jarak 25m. Ia bersyukur meskipun menurutnya ini catatan waktunya yang terburuk.

“Kalau kemarin di Popnas, bisa 29,05 detik. Gak tau kenapa sekarang turun. Tapi tetep bersyukur,” sebut dia. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.