Terkait Pilkada, Abadil Ingatkan ASN Harus Netral

Plt Kakanwil Kemenag Sumsel H Abadil, SAg, MSi

Palembang, Sumselupdate.com – Plt Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan H Abadil, SAg, MSi, dengan tegas mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) harus netral. Hal ini disampaikan saat ia melakukan pembinaan pegawai ASN di Kantor Kemenag, Selasa (8/9/2020).

Mengingat tak lama lagi akan berlangsung pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) termasuk dalam wilayah kabupaten Ogan Ilir, maka Abadil mengingatkan dengan tegas kepada ASN khususnya pegawai ASN kemenag untuk tidak asal berbicara dan ikut-ikutan membahas atau bahkan menunjukkan dukungan terhadap salah satu pasangan calon (paslon) Bupati tertentu, terlebih lagi di media sosial.

Bacaan Lainnya

“Perkembangan teknologi informasi saat ini sangat pesat, kalau dahulu laporan dan aduan disampaikan melalui surat kaleng dan dibaca dalam ruang lingkup kecil. Dengan perkembangan teknologi informasi saat ini, kesalahan seseorang yang diperbuat dapat disebarluaskan di berbagai media termasuk media sosial hingga menjadi viral. Oleh karena itu mulailah hari-hari kita dengan pikiran, perkataan, dan perbuatan yang baik,” ungkap Abadil.

Dalam kesempatan yang sama, Kholil menambahkan bahwa setiap kantor termasuk KUA Wajib memiliki kotak saran. Guna menampung aspirasi dan keluhan masyarakat agar dapat diperbaiki kedepannya. (ron)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.