Terkait Mesin ATM, Bank BRI Pagaralam Jamin Uang Nasabah Aman, Ini Penjelasan Lengkapnya

Kantor Cabang BRI di Kota Pagaralam, Provinsi Sumatera Selatan.

Laporan: Novrico Saputra 

Pagaralam, Sumselupdate.com – Kekecewaan nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) di Kota Pagaralam, Provinsi Sumatera Selatan, terkait banyaknya mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang error dan kosong, mendapat tanggapan serius dari manajemen bank plat merah tersebut.

Bacaan Lainnya

Melalui surat klarifikasi yang diterima Sumselupdate.com, Jumat (1/1/2021), Pimpinan Cabang Bank BRI Pagaralam, M Arief Raharjo menyatakan kejadian berupa saldo terdebet pada saat melakukan penarikan uang di ATM disebabkan oleh gangguan jaringan.

Dikatakannya, BRI menjamin bahwa dana nasabah aman dan sudah dalam penanganan oleh tim terkait.

“Untuk menjamin pelayanan kepada masyarakat terkait kegiatan finansial maka ATM di wilayah Pagaralam dan sekitarnya secara berkala dilakukan pengisian kas ATM sehingga memudahkan masyarakat untuk bertransaksi baik tunai maupun non tunai,” jelasnya.

Kepada nasabah BRI yang mengalami kendala terkait dengan pelayanan  dapat mengunjungi kantor BRI terdekat atau dapat menghubungi layanan call center BRI di nomor 14017. (**)

Berikut Klarifikasi Kantor Cabang Bank BRI Pagaralam:

Terkait dengan pemberitaan pada media Sumselupdate.com tanggal 31 Des 2020 perihal keluhan nasabah atas nama Yudi dan Ridi terhadap gerai ATM BRI, maka kami pihak BRI Kantor Cabang (Kanca) Kota Pagaralam melakukan klarifikasi:

  1. Kejadian berupa saldo terdebet pada saat melakukan penarikan uang di ATM disebabkan oleh gangguan jaringan.
  2. BRI menjamin bahwa dana nasabah aman dan sudah dalam penanganan oleh tim terkait.
  3. Untuk menjamin pelayanan kepada masyarakat terkait kegiatan finansial maka ATM di wilayah Pagaralam dan sekitarnya secara berkala dilakukan pengisian kas ATM sehingga memudahkan masyarakat untuk bertransaksi baik tunai maupun non tunai.
  4. Kepada nasabah BRI yang mengalami kendala terkait dengan pelayanan dapat mengunjungi kantor BRI terdekat atau dapat menghubungi layanan call center BRI di nomor 14017

TTD

M Arief Raharjo

Pinca BRI Pagaralam

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.