Terkait Kantor Sementara, DPRD PALI Segera Konsultasi ke Bupati

Kondisi gedung DPRD PALI pasca-terbakar sudah rata dengan tanah, Minggu (10/7).

PALI, Sumselupdate.comPasca-terbakarnya gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Kamis (7/7) lalu, membuat jajaran legislatif  di Bumi Serepat Serasan tersebut galau ketika memasuki hari kerja, Senin (11/7) besok.

Terkait persoalan tersebut, para wakil rakyat ini segera melakukan koordinasi dengan Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo untuk berkonsultasi mengenai kantor sementara bagi 25 anggota DPRD Kabupaten PALI.

Bacaan Lainnya

“Untuk sementara ini, kita akan berkantor dulu di Ruang Rapat Paripurna DPRD PALI karena, hanya gedung ini dan Mushola yang tidak terbakar. Namun, kami akan segera berkonsultasi ke Bupati mengenai kantor sementara untuk para wakil rakyat,” kata Ketua DPRD PALI, Marta Dinata kepada Sumselupdate.com, Minggu (10/7).

Marta menambahkan, konsultasi ini penting agar kerja daripada wakil rakyat bisa kembali maksimal.

“Tentu setelah terbakarnya kantor DPRD PALI, seluruh berkas negara hangus terbakar. Dan pasti, kinerja DPRD jika tidak ada kantor akan kurang optimal, oleh karenanya kami sangat berharap, Bupati PALI bisa memberikan solusi kepada kami sehingga walaupun kantor kami habis terbakar, namun kerja kami tetap maksimal,” tegasnya.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut memperkirakan kerugian negara bisa mencapai miliaran rupiah.

“Seluruh inventaris, seperti laptop, meja, kursi, AC, dan fasilitas yang lain sudah hangus tak bersisa, kerugian negara akibat kebakaran ini bisa mencapai miliaran rupiah,” tutupnya. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.