Terjerat Kasus Suap Penerimaan PNS, Mantan Kepala BKD OKI Ditahan Penyidik Kejati Sumsel

Ilustrasi

Palembang, Sumselupdate.com –Diduga menerima suap penerimaan PNS di Pemerintah Kabupaten OKI 2012, mantan  Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) OKI, Zaid Kamal, ditahan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel, Selasa (2/8).

Setelah beberapa jam menjalani pemeriksaan di Kantor Kejati Sumsel, Jakabaring, oleh penydik tersangka langsung dititipkan di Rutan Pakjo Palembang.

Asisten Bidang Tindak Pidana Khusus Kejati Sumsel Sudarwidadi mengatakan, penahanan dilakukan karena mempertimbangkan beberapa hal, seperti tersangka dikhawatirkan menghilangkan barang bukti atau melarikan diri serta mempermudah proses penyidikan.

“Tersangka diduga sudah menerima suap yang diterima dari masyarakat untuk bekerja sebagai PNS di wilayah Pemerintah Kabupaten OKI. Total uang yang diterima berkisar di atas Rp10 miliar,” katanya.

Dirinya menjelaskan, sampai saat ini untuk tersangka masih berjumlah satu orang. Namun, apabila ada indikasi tersangka baru, pasti akan dilakukan panggilan untuk dilakukan pemeriksaan.

Sebelum dipastikan ditahan, tersangka sudah datang ke Kantor Kejati Sumsel sejak pukul 10.00. Dengan mengenakan kemeja kotak-kotak, Zaid menjalani pemeriksaan tertutup.

Dalam kasus ini Zaid diduga menerima uang dari masyarakat yang ingin bekerja menjadi PNS di wilayah Pemkab OKI saat menjabat Kepala BKD OKI. Dengan jumlah nominal mulai dari Rp200 juta hingga Rp400 juta. (pto)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.