Terjangkit Corona, Artis Jane Shalimar Meninggal Dunia

Artis Jane Shalimar semasa hidup.

Jakarta, Sumselupdate.com – Kabar duka datang dari artis Jane Shalimar. Dia dinyatakan meninggal dunia pada Minggu (4/7/2021).

Jane Shalimar wafat sekitar pukul 04.20 WIB dini hari tadi setelah berjuang melawan penyakit virus corona Covid-19.

Read More

Assalamualaikum Wr. Wb. Innalillahi wa innailaihi rojiuun. Telah berpulang ke Rahmatullah Jane Shalimar binti Dicky Sadikin, pada usia 41 tahun, pada hari Sabtu, 04 Juli 2021 pukul 04.20 WIB.,” kata sang adik, Karina dalam pesan yang diterima Suara.com (jaringan nasional Sumselupdate.com) pagi ini, Minggu (4/7/2021).

Dia mengatakan bahwa almarhum akan dimakamkan dengan prosedur Covid-19. Jane Shalimar rencananya bakal dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut.

“Rencana akan dikebumikan pada hari yang sama di TPU Jeruk Purut (sekitar pukul 10.00/11.00) Jakarta Selatan dan akan menggunakan protokol covid,” sambungnya.

Atas kejadian ini, pihak keluarga meminta maaf dan memohon doa agar jenazah Jane Shalimar bisa diterima di sisi Tuhan.

“Mohon keikhlasan do’a dari bapak/ibu sekalian agar Almarhumah mendapatkan maghfiroh Allah SWT dan di berikan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT,” tuturnya.

“Serta mohon dibukakan pintu maaf atas segala kekhilafan almarhumah semasa hidupnya. Kami haturkan terima kasih,” tandasnya.

Sebelumnya, Jane Shalimar dikabarkan mengalami penurunan kondisi usai terpapar Covid-19.

Jane Shalimar kritis lantaran mengalami pneumonia bilateral yang mengiringi penyakitnya.

Jane Shalimar dinyatakan positif Covid-19 pada 24 Juni 2021. Ia kemudian dilarikan ke rumah sakit Fatmawati pada 27 Juni 2021.

Tak kunjung dapat penanganan karena pasien membludak, Jane Shalimar akhirnya pindah ke RS JMC sejak 28 Juni 2021.

Jane Shalimar adalah artis kelahiran Jakarta 2 Juni 1980. Ia memulai kariernya di dunia entertainment sejak tahun 1987. Saat itu Jane Shalimar tak sengaja ditawari casting iklan.

Jane Shalimar kemudian terpilih jadi gadis sampul favorit majalah Aneka. Dari situ lah karirnya sebagai aktris mulai mengalir.

Putri pasangan H Dicky Sadikin dan Hj Isye Faiza ini mendapatkan kontrak ekslusif dari Multivision Plus dan membintangi sejumlah sinetron.

Beberapa judul sinetron yang pernah dibintangi Jane Shalimar antara lain Padamu Aku Bersimpuh, Jalan Keadilan, Selendang Sutra Biru, dan Istri Pilihan.

Jane juga membintangi deretan FTV seperti Selebritis Juga Manusia, Kasih, dan Cinta yang Hilang.

Jane kemudian juga terjun sebagai penyiar radio dan presenter. Ia pernah menjadi pembawa acara beragam acara televisi, salah satunya adalah ‘La Liga RCTI’.

Jane Shalimar pernah menikah dengan Vebryanto Indra Kusuma Jahja di tahun 2004. Pernikahan itu berakhir pada perceraian dua tahun kemudian.

Dari perceraian tersebut, Jane dan Vebry berebut hak asuh anak mereka, Muhammad Zarno sebelum akhirnya dimenangkan Jane Shalimar.

Setelah itu, Jane pernah dikabarkan dekat dengan aktor Iko Uwais selama dua tahun. Tapi hubungan tersebut putus. Iko kemudian menikah dengan penyanyi Audy.

Jane kemudian muncul kembali dengan kisah asmaranya bersama Didi Mahardika, putra dari Rachmawati Sukarnoputri. Hubungan ini sempat memicu konflik lantaran saat itu Didi masih berstatus sebagai suami Garneta Haruni.

Jane kemudian menikah dengan Arsya Wijaya. Namun di penghujung tahun 2020 rumah tangga mereka diterpa polemik.

Selain kisah asmara, Jane Shalimar juga sempat menjadi perhatian saat memutuskan untuk terjun di dunia politik. Di Pemilu 2009, Jane mencalonkan diri sebagai anggota legislatif dari Partai Demokrat.

Jane Shalimar mulai tak enak badan pada 17 Juni 2021. Tak kunjung membaik, dia akhirnya dites dan dinyatakan positif Covid-19 sejak 24 Juni 2021.

Jane pun mengalami sesak karena kekurangan oksigen saat isolasi mandiri di rumah hingga saturasinya rendah dan memutuskan dilarikan ke rumah sakit. (src)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.