Tenggelam Ambil Batu, Warga Empat Lawang Ditemukan Tewas Mengapung di Sungai Musi  

Jenazah Kadir yang tewas tenggelam di Sungai Musi dibawah ke rumah duka yang ada di Desa Muara Betung, Kecamatan Ulu Musi, Empat Lawang, Kamis (24/12/2021) sore tadi.

Laporan: Mutaqim Alparisi

Tebingtinggi, Sumselupdate.com – Setelah sempat dinyatakan hilang usai tenggelam dan hanyut di Sungai Musi saat mengambil batu memakai ban dalam mobil pada Rabu (22/12) kemarin, jasad Kadir (20) akhirnya ditemukan sore tadi.

Read More

Jasad Kadir ditemukan tidak jauh dari lokasi awal tenggelamnya korban di aliran Sungai Musi di Desa Lubuk Puding, Kecamatan Ulu Musi, Empat Lawang, Kamis (23/12/2021) sekitar pukul 16.00 WIB>

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Empat Lawang, Syahrial Podril mengungkapkan jasad Kadir pertama kali ditemukan oleh warga tidak jauh dari lokasi tenggelamnya korban.

“Lokasi ditemukannya korban masih di wilayah Desa Lubuk Puding, Ulu Musi. Yang pertama kali melihat salah seorang warga yang melihat jasad korban dalam keadaan mengapung di sungai,” katanya.

Dikatakan Podril, proses pencarian jasad Kadir telah berlangsung sejak kemarin bersama dengan Dinas Pemadam Kebakaran dan penyelamatan Empat Lawang serta kaluarga korban dan warga setempat.

Karena hingga Rabu malam pencarian belum membuahkan hasil, tim gabungan melanjutkan pencarian pada pagi tadi.

Selain itu, untuk memaksimalkan pencarian tubuh korban, BPBD Empat Lawang meminta bantuan Tim Basarnas dari Kota Pagaralam.

Hingga akhirnya jasad korban ditemukan dalam keadaan mengapung secara tidak sengaja oleh warga Desa Lubuk Puding, Ulu Musi.

“Saat tim Basarnas tiba, sempat diturunkan dua buah perahu kemudian dilakukan penyisiran ke hilir sungai, kemudian setelah itu tidak lama setelahnya ada kabar jika jasad korban telah mengapung dan ditemukan oleh warga,” ujarnya.

Deni, seorang saksi mata di lokasi kejadian mengatakan jasad korban akhirnya ditemukan setelah kurang lebih selama 24 jam hilang.

“Memang kondisi air Sungai sedang tidak besar atau naik akan tetapi arusnya tetap deras serta memiliki kedalaman yang beragam,” katanya.

Kini, jenazah korban dibawa ke rumah duka yang ada di Desa Muara Betung, Kecamatan Ulu Musi, Empat Lawang.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Empat Lawang, Evi Ferilina Susanti membenarkan penemuan jasad korban.

“Benar, jasad korban sudah di temukan di lokasi tempat korban hanyut, yakni di Desa Lubuk Puding Kecamatan Ulu Musi sekitar pukul 16.00 wib. Dan saat ini korban sedang di bawa ke rumah duka di Desa Muara Betung Kecamatan Ulu Musi,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.