Taruh Kepedulian Terhadap Dunia Literasi, Polres Pagaralam Bagikan Buku Bacaan

Kamis, 24 Agustus 2023
Polres Pagaralam beserta jajaran membagikan buku ke 3 pondok pesantren

Laporan : Novrico Saputra

Pagaralam, Sumselupdate.com – Dalam rangka meningkatkan minat baca dan pengetahuan anak sejak dini, Polres Pagar Alam membagikan ratusan buku bacaan kepada siswa TPA dan Ponpes di wilayah Pagar Alam, pada Rabu (23/8/2023) kemarin.

Giat membagikan buku bacaan tersebut dalam rangka melaksanakan terobosan Polri yang bertajuk ‘Polri Peduli Budaya Literasi, Distribusi Buku Hingga ke Pelosok Negeri’.

Kegiatan distribusi buku bacaan dipimpin langsung oleh Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Irawan SIK MH. Turut serta Kabag SDM Kompol Berlian Telaumbanua, Kabag Ren AKP Herman, Kasat Sabhara Kompol Irwan Edi, Kasat Lantas AKP Teguh Hidayat.

Advertisements

Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Irawan SIK mengatakan jika giat distribusi buku ke pelosok negeri ini sebagai wujud kepedulian Polri terhadap kecerdasan anak-anak bangsa.

“Kita, anggota Polri tak semata bertanggung jawab menciptakan situasi kamtibmas yang aman namun juga peduli dengan kecerdasan anak bangsa,” katanya.

Melalui giat Polri Peduli Budaya Literasi, diharapkan buku yang dibagikan bisa bermanfaat. Tentunya, kehadiran beragam tema buku bacaan ini bisa meningkatkan minat baca bagi anak anak.

“Yang tak kalah penting, bisa bermanfaat karena dengan membaca tentunya bisa menambah wawasan dan ilmu pengetahuan,” ujarnya.

Sementara dalam giat pendistribusian buku hingga pelosok negeri ini, Kapolres beserta PJU menyambangi tiga lokasi berbeda.

Yakni di Panti Asuhan Rumah Berbagi di Tanjung Aro, Kecamatan Pagar Alam Utara. Kemudian, Ponpes Darul Ikhlas, Simpang Padang Karet, Kelurahan Besemah Serasan, Kecamatan Pagar Alam Selatan. Terakhir, Ponpes di Tegur Wangi, Kecamatan Dempo Utara.

Sementara, Ketua Yayasan Ponpes Darul Ikhlas Ustad Hakimkudin menyampaikan bahwa pihaknya sangat berterima kasih atas kunjungan sekaligus penyerahan buku bacaan kepasa siswa-siswi ponpes.

“Semoga dengan adanya tambahan buku bacaan ini, sekaligus bisa dijadikan buku pelajaran untuk menambah pengetahuan siswa yang ada di Ponpes,” pungkasnya.

Adapun Jumlah buku yang dibagikan sebanyak 366 buku berupa buku rohani, buku pelajaran SD dan buku pengetahuan umum.

Buku bacaan tersebut dibagikan oleh Polres Pagaralam sebanyak 105 buku, Polsek Pagaralam Utara sebanyak 60 buku, Polsek Pagaralam Selatan sebanyak 60 buku, Polsek Dempo Utara sebanyak 35 buku, Polsek Dempo Selatan sebanyak 50 buku dan Polsek Dempo Tengah sebanyak 55 buku. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.