Tanah Amblas di Pademangan, 6 KK Diungsikan

Kondisi bangunan yang amblas.

Jakarta, Sumselupdate.com – Tanah di bantaran kali wilayah Ancol, Pademangan amblas. Akibatnya beberapa rumah yang berdiri diatasnya roboh dan 6 kepala keluarga diungsikan sementara.

“Iya benar, saat ini warga diungsikan, ada 6 KK berjumlah 21 jiwa,” ujar Camat Pademamgan, Mumu Mujahid, ketika dihubungi detikcom, Minggu (18/11/2018).

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (18/11/2010) pukul 10.00 WIB di wilayah Kelurahan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara. Mumu mengatakan kali tersebut termasuk dalam aliran sungai Ciliwung.

“Saya dapat info pagi sekitar pukul 10.00 WIB, (kejadiannya) ada di RT 01/08 dan RT 04/01 Kelurahan Ancol. Ada 3 titik longsor yang di dua lokasi tersebut, itu masih dalam satu aliran anak sungai Ciliwung,” ucapnya.

Tanah amblas itu terjadi di lokasi yang sedang diperbaiki akibat longsor yang pernah terjadi beberapa pelan lalu. Mumu menyebut tanah itu sedang diturap oleh Dinas Sumber Daya Air (SDA), namun belum selesai tanah kembali amblas.

“Amblasnya itu di lokasi longsor yang sedang diperbaiki turapnya oleh Dinas SDA, terjadi lagi sekarang amblasnya. Yang sekarang itu kelanjutannya, tanah amblas sehingga rumah warga jadi miring,” ujarnya.

Ia menjelaskan tanah tersebut pernah mengalami longsor pada beberapa pekan lalu. Hal itu diakibatkan karena adanya pohon tumbang.

“Pagi tadi itu bukan longsor lagi, longsor sebelumnya terjadi pada 25 Oktober 2018, diawali dengan tumbangnya pohon asem besar di RT 01/08 Kel Ancol,” kata Mumu. (adm3/dtc)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.