Tampil Tak Terlalu Ngotot, Sriwijaya FC Kandaskan Perlawanan Muaraenim Serasan FC 2-0

Rabu, 11 Maret 2020
Suasana Laga persahabatan Muaraenim Serasan FC melawan Sriwijaya FC di Stadion Sekundang Bara Muaraenim, Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (11/3/2020) sore.

Muaraenim, Sumselupdate.com – Ribuan pencinta sepakbola memadati Stadion Sekundang Bara Muaraenim, Provinsi Sumatera Selatan guna menyaksikan laga persahabatan antara Sriwijaya FC melawan tim tuan rumah Muaraenim Serasan FC, Rabu (11/3/2020) sore.

Dalam laga persahabatan itu sekaligus launching tim Muaraenim Serasan FC sebagai persiapan untuk mengarungi kompetisi Liga 3.

Bacaan Lainnya

Laga seru ini disaksikan Plt Bupati Muararnim H Juarsah, SH, Manager SFC Hendri Zainudin, Kapolres Muaraenim AKBP Donni Eka Saputra, Presiden Muaraenim Serasan FC, MH Hidayat, dan para pejabat di lingkungan Muaraenim.

Pada laga ini, SFC berhasil menang dengan skor 2-0 atas Muaraenim Serasan FC. Gol tersebut dicetak oleh pemain SFC Rahel dan Firman Septian dibabak pertama.

Jalannya Pertandingan

Dalam pertandingan persahabatan tersebut, pelatih SFC Budiarjo Thalib menurunkan sejumlah pemain andalannya seperti Imam Arif Fadila (kiper), Erwin Gutawa, Obet Khoiri, Marcel, Derry Herlan, Swandi, Cakra Yudha, Hari Habrian, Firman Septian, dan Rahel.

Sementara Muaraenim Serasan FC menurunkan pemain Amrolli Santoso (kiper), Wihar, Rifaldo, Doni Setiawan, Mahyadi Panggabean, Nugroho, Nobri Pratama, Robi, Rudi, Deiri dan Mirza.

Di babak pertama, para pemain SFC tidak terlihat ngotot menyerang, dan terlihat lebih santai dalam memainkan bola. Sementara Muaraenim Serasan lebih banyak bertahan dan sesekali menyerang.

Di menit ke-13, SFC membuka angka lebih dulu lewat sundulan Rahel. Skor pun berubah 1-0. Menjelang babak pertama berakhir skor berubah menjadi 2-0 untuk SFC setelah Firman Septian berhasil mengeksekusi penalti.

Meski sudah bongkar pemain di babak kedua, SFC tak kunjung menambah gol. Dan tidak terlihat serangan-serangan yang membahayakan kiper Muaraenim Serasan FC. Bahkan satu pemain SFC dikenakan kartu merah.

Meski unggul jumlah pemain, sebaliknya Muaraenim Serasan juga tak kunjung mencuri gol. Hingga babak kedua berakhir, kedudukan tetap 2-0 untuk keunggulan SFC.

Presiden Muaraenim Serasan FC MH Hidayat, Plt Bupati Muaraenim H Juarsah dan Manajer SFC Hendri Zainudin berfoto bersama.

 

“Sayang sekali,  pemain SFC tidak terlihat ngotot bermain. Di luar ekspektasi, seharusnya kita lebih terhibur, SFC banyak menyarangkan gol. Kalau cuma 2-0, SFC belum bisa dikatakan menang,” komentar salah satu penonton.

“Kita berharap SFC nanti bisa bermain tringginas di Liga 2. Kalau mainnya seperti ini, mimpi untuk ke Liga 1 masih jauh, sebab saingan SFC di wilayah barat cukup berat semacam PSIM, PSPS, PSMS, Badak Lampung, dan tim lain,” tukas penonton lain.

Sementara itu, pelatif SFC Budiarjo Thalib saat dibincangi usai pertandingan, mengungkapkan anak asuhanya memang diinstruksikan tidak bermain ngotot.

“Kita tidak mengejar gol banyak, hanya happy-nya aja, SFC ingin menghibur dan senang banyak penonton yang datang ke stadion,” kata Budiarjo singkat.

Sementara itu, Plt Bupati Muaraenim H Juarsah SH mengapresiasi management dan pemain SFC bisa datang menjalani laga persahabatan, sekaligus launching tim Muaraenim Serasan FC.

“Kita doakan semoga SFC bisa kembali ke liga 1 dan Muaraenim Serasan FC menjadi klub bola yang profesional nantinya,” tutur Juarsah. (azw)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.