Tak Patuhi Aturan Partai, Tiga Anggota Dewan OKU Bakal Di-PAW

Sabtu, 27 Mei 2023
Ketua DPC Partai Hanura OKU Ir Wilson didampingi Sekretaris Hanura OKU Joni Awaludin, di sekretariat DPC Hanura OKU, Sabtu (26/5/2023).

Laporan: Heriyansah

Baturaja, Sumselupdate.com – Dianggap tidak mematuhi aturan partai dan melanggar AD/ART, tiga anggota DPRD OKU dari Partai Hanura bakal dilakukan Pergantian Antar Waktu (PAW).

Bacaan Lainnya

Hal ini diungkapkan Ketua DPC Partai Hanura OKU Ir Wilson didampingi Sekretaris Hanura OKU Joni Awaludin, di sekretariat DPC Hanura OKU, Sabtu (26/5/2023).

Menurut Wilson, PAW ketiga anggota dewan OKU masing-masing Syahril Elmi, Kamaludin, dan MS Tito ini sudah ditetapkan langsung oleh pengurus DPP Partai Hanura dan sudah SK pemberhentian ketiganya juga sudah diterima DPC Hanura OKU.

Diterangkan Wilson, proses pemberhentian ketiga kader Partai Hanura ini sendiri sudah melalui proses yang cukup panjang dan hampir memakan waktu 1,5 tahun.

“Jadi mengenai kader yang pindah ke parpol lain tersebut hanya sebagai ujungnya. Prosesnya sudah sejak 1,5 tahun lalu,” ujar Wilson didampingi Sekretaris Hanura OKU, Joni Awaludin.

Joni Awaludin menambahkan, untuk PAW tiga kadernya tersebut, Partai Hanura juga sudah menetapkan kader lainnya, di mana MS Tito yang berasal dari Dapil 1 akan digantikan oleh Hajaf Usman.

Selanjutnya, Kamaluddin yang terpilih dari Dapil II juga akan digantikan oleh Ramawala dan Syahril Elmi atau yang akrab disapa Ale dari Dapil III akan digantikan oleh Sujarwo.

Joni Awaludin menambahkan untuk proses PAW akan diusahakan secepatnya. Surat diajukan ke DPRD OKU, disertai dengan lampiran surat lainnya.

Nantinya ada proses yang dilakukan di DPRD OKU, yakni melaksanakan Nanmus dan nantinya diputuskan melalui pleno sidang istimewa untuk PAW tersebut. (**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.