Syofwatillah Mohzaib Ucapkan Selamat Kepada Moeldoko dan Marzuki Ali

Sofwatillah Mohzaib

Palembang, Sumselupdate.com – Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat akhirnya digelar di The Hill Hotel Sibolangit Sumatera Utara (Sumut), Jumat (5/3/2021).

Kongres yang berlangsung singkat itu menghasilkan setidaknya delapan putusan, salah satunya adalah memilih Panglima TNI Jend (Purn) Moeldoko sebagai Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat periode 2021-2025.

Bacaan Lainnya

Sedangkan mantan Ketua DPR RI Marzuki Alie didapuk sebagai Ketua Pembina DPP Partai Demokrat periode 2021-2025.

Putusan KLB Partai Demokrat itupun disambut baik oleh Syofwatillah Mohzaib yang mwrupakan salah satu kader yang sebelumnya dipecat oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) beberapa waktu lalu.

Syofwatillah Mohzaib yang biasa disapa Opat mengucapkan selamat kepada Moeldoko dan Marzuki yang mendapatkan kepercayaan dari kader Partai Demokrat yang ikut hadir di KLB Partai Demokrat.

“Selamat kepada Bapak Jenderal TNI (Purn) Dr H Moeldoko dan Bapak Dr H Marzuki Alie, yang telah terpilih secara demokratis, masing- masing sebagai Ketua Umum Partai Demokrat dan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat periode 2021- 2025 dalam forum Kongres Luar Biasa Partai Demokrat di Deli Serdang, Jum’at 5 Maret 2021. Semoga Allah SWT memberikan kekuatan dan menolong serta memberkati kita sekalian dan menjadikan asbab hidayah bagi bangsa Indonesia. Aamiin YRA,” katanya.

Sebelumnya, pada KLB Partai Demokrat ketua sidang KLB Jhonie Allen bersama sejumlah kader telah mengambil sejumlah putusan, salah satunya ialah memecat AHY sebagai ketua umum DPP Partai Demokrat.

“Memutuskan pimpinan AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) demisioner, dan menetapkan Ketua Umum Jend (Purn) Moeldoko dan Marzuki Alie sebagai Dewan Pembina partai Demokrat periode 2021-2025,” kata Jhonie yang disambut riuh peserta KLB.

Dalam kesempatan itu Moeldoko yang tidak hadir dan hanya melalui telepon mengucapkan terima kasih terhadap kepercayaan kader Demokrat yang memberikan kepercayaan kepadanya memimpin partai Demokrat.

“Setelah memberi amanat kepada saya memimpin, saya siap membantu pemerintah ditengah pandemi saat ini,” jelas Moeldoko.

Ia pun menanyakan kepada kader yang ada, apakah pemilihan itu sudah sesuai dengan AD/ART partai Demokrat. Untuk itu, apakah ini sudah sesuai AD/ART partai? Dijawab peserta sudah.

“Apakah kalian serius menjadikan saya sebagai Ketum partai Demokrat? Siap. Kedepan kepentingan merah putih lebih utama dibanding pribadi? Siap. Untuk itu saya terima,” tegas Moeldoko.

Sementara Marzuki Alie sendiri hanya menyampaikan beberapa kata setelah ia ditetapkan sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, jika ia selama ini sudah bekerja keras untuk partai dari awal.

“Saya berjuang dan bergabung dengan partai ini dari awal,” katanya. (bum)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.