Syarief Hasan Ajak Rakyat Sepakat Ada Perbaikan Melalui Pemilu 2024

Senin, 14 Agustus 2023
Wakil Ketua MPR Prof Sjarifuddin Hasan atau Syarief Hasan dalam acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI kerja sama MPR dengan Yayasan Bakti Mulia Kec. Sukaresmi, di GOR Munjul, Desa Cibadak, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Minggu (13/8/2023).

Cianjur, Sumselupdate.com – Wakil Ketua MPR Prof Sjarifuddin Hasan atau Syarief Hasan mengatakan, tahun politik atau Pemilu 2024 akan segera tiba. Pesta demokrasi lima tahunan tersebut adalah implementasi rill dari kedaulatan rakyat dan secara luas juga merupakan pelaksanaaan dari Empat Pilar MPR (Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika).

“Tugas kita sebagai rakyat  berperan aktif di pemilu nanti. Keterlibatan rakyat sangat penting, sebab suara rakyatlah  menentukan perjalanan bangsa ke depan. Dengan Pemilu, kita semua harus sepakat harus ada perubahan dan perbaikan di Indonesia,” ujar Syaref Hasan dalam  acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI kerja sama MPR dengan Yayasan Bakti Mulia Kec. Sukaresmi, di GOR Munjul, Desa Cibadak, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Minggu (13/8/2023).

Hadir dalam kegiatan itu, Stafsus MPR Prof Dr Mohammad Jafar Hafsah, Ketua Yayasan Bakti Mulia Ihsan Waluyo serta sekitar 200 generasi muda seputar Kecamatan Sukaresmi dan Cipanas sebagai peserta.

Syarief Hasan memberikan apresiasi kepada generasi muda seputar Sukaresmi dan Cipanas, Jawa Barat yang sangat antusias mengikuti Sosialisasi Empat Pilar.

Advertisements

“Silaturahmi kepada generasi muda ini sangat saya sukai, sebab bersama mereka kita sama-sama membuat pencerahan  menatap masa depan Indonesia lebih baik,” tuturnya.

Kepada peserta sosialisasi, Syarief menjelaskan, tentang tugas dan kewenangan serta darimana anggota MPR muncul.

“MPR adalah lembaga tinggi negara yang memiliki kewenangan luar biasa yakni, melantik dan memberhentikan Presiden dan Wapres RI dengan prosedur dan ketentuan yang sudah diatur.  MPR juga memiliki kewenangan mengubah dan menetapkan UUD atau konstitusi negara.  MPR pula yang diamanahi UU untuk melakukan Sosialisasi Empat Pilar MPR kepada seluruh rakyat Indonesia,” katanya.

Dikatakan, pimpinan dan anggota MPR adalah gabungan anggota DPR dan DPD RI, yang dipilih  rakyat melalui Pemilu. Presiden dan Wapres RI juga dipilih rakyat melalui Pemilu.

“Demikian besar peran Pemilu untuk menghasilkan legilatif dan eksekutif yang amanah serta selalu mengedepankan kepentingan juga masa depan bangsa serta kesejahteraan rakyat, maka dari itulah rakyat mesti bijak  memberikan suara dalam Pemilu nanti di 2024,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Syarief Hasan mohon doa  kepada peserta karena akan ikut maju dalam kontestasi politik di ajang Pemilu 2024 untuk kursi DPR RI di Dapil III,Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur.

“Mari kita  bersama-sama melakukan perubahan dan perbaikan demi Indonesia maju di masa depan,” tandasnya. (duk)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.