Susy Imelda Targetkan UP2K di Muba Punya Daya Saing dan Jual

Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Kabupaten Muba Susy Imelda Beni Hernedi melakukan Kunjungan Kerja dalam rangka Peninjauan kegiatan UP2K di Desa Bukit Selabu Kecamatan Batanghari Leko, Senin (8/11/2021).

Sekayu, Sumselupdate.com – Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Banyuasin Susy Imelda Beni Hernedi didampingi Sekretaris TP PKK Hj Halimah Rusli serta sejumlah Ketua dan Pengurus Pokja PKK Kabupaten Muba, melakukan Kunjungan Kerja dalam rangka Peninjauan kegiatan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) di Desa Bukit Selabu Kecamatan Batanghari Leko, Senin (8/11/2021).

Dalam kunjungannya Susy  menyampaikan, TP PKK sebagai wadah aktifitas sosial kemasyarakatan telah menunjukkan eksistensinya dengan mewujudkan peran kader-kader PKK yang tangguh demi mewujudkan keluarga sejahtera.

Read More

“Melalui kegiatan UP2K di tingkat kecamatan sampai ke desa semoga dapat berdaya saing dan bernilai jual, baik yang dibuat oleh perorangan maupun kelompok, sehingga mampu memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga. Kami juga meminta Ketua TP PKK Desa dan Kecamatan untuk terus meningkatkan pengetahuan tentang gerakan PKK serta tidak menunda-nunda tugas yang diamanahkan,” ujarnya.

Selain itu, di kesempatan yang sama pada kegiatan pelatihan kelompok usaha industri kerajinan. Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Muba dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya kegiatan pelatihan ini tentunya akan memberikan banyak manfaat bagi para pengrajin untuk bisa mengembangkan produknya.

Dari berbagai macam bentuk usaha dan juga produk yang telah dihasilkan, sangatlah diharapkan untuk bisa membantu pertumbuhan ekonomi keluarga.

“Saya dan Anggota TP PKK merasa sangat senang dan bangga atas kegiatan UP2K yang ada di desa Bukit Selabu. Kita akan selalu mendukung segala bentuk usaha yang baik dari masyarakat. Seperti pengrajin kayu, jika produknya bisa dikembangkan dengan lebih baik lagi. Maka dapat menjadi pilihan untuk dekorasi rumah bernuansa alam,” ungkapnya.

Sementara, Camat Batanghari Leko Yuliarto menuturkan rasa terima kasih atas kunjungan dari Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Muba sekaligus Anggota DPRD Sumsel Susy Imelda Beni Hernedi.

“Kedatangan Ibu beserta Anggota TP PKK Muba tentu menjadi sebuah kehormatan bagi kami. Terlebih lagi pada saat yang bersamaan di Desa Bukit Selabu sedang dilakukan kegiatan pelatihan kelompok usaha industri kerajinan oleh Pemerintah Kabupaten Muba melalui Dinas PMD Muba,” ujarnya.

Pelatihan dan pendampingan kelompok usaha industri kerajinan dapat meningkatkan kreativitas dan inovatif SDM yang terampil.

Kegiatan ini diikuti oleh kelompok pengrajin limbah kayu karya mandiri yang berjumlah 10 orang, yang akan berlangsung selama dua hari dari tanggal 8 November – 9 November 2021. Narasumber yang akan menyampaikan materinya yaitu, Aji Windu Vatra, MSn, Husni Mubarat MSn, Mukhsin Patriansyah MSn. Ketiga narasumber tersebut dari Universitas Indo Global Mandiri Palembang.

“Adapun bantuan alat pertukangan yang telah diberikan oleh Pemkab Muba melalui Dinas PMD Muba berupa 1 buah mesin bubut mini, 1 buah bor gantung dan 1 unit tatah ukir manual. Bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi para pengrajin. Untuk itu kami ucapakan terima kasih atas bantuan ini,” tutup Camat.

Turut hadir, Kasi Bumdes dan Ekonomi Desa Dinas PMD Muba Salim, MKes, Kepala Desa Bukit Selabu Muhammad Ali Romadon, Ketua TP PKK Kecamatan Batanghari Leko Imelda Marsalina beserta Anggota TP PKK Kecamatan dan TP PKK Desa Bukit Selabu. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.