Susy Imelda Beni Resmi Nahkodai KORMI Muba

Wakil Ketua I TP. PKK Kabupaten Musi Banyuasin Susy Imelda Beni resmi dilantik sebagai ketua pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Muba masa bakti 2022-2026

Sekayu, Sumselupdate.com – Wakil Ketua I TP. PKK Kabupaten Musi Banyuasin Susy Imelda Beni resmi dilantik sebagai ketua pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Muba masa bakti 2022-2026 oleh ketua KORMI Sumatera Selatan Samantha Tivani Herman Deru B.Bus MIB.

Kepengurusan KORMI Muba membawahi 10 bidang kepengurusan diantaranya yaitu bidang organisasi, bidang rencana anggaran, bidang hukum dan advokasi, bidang kerjasama antara lembaga, bidang tenaga keolahragaan, Bidang wisata olahraga, bidang wisata kesehatan dan kebugaran, bidang event dan olahraga masyarakat, bidang promosi, media, sponsor, informasi, teknologi dan Humas.

Pelantikan dihadiri oleh Plt Bupati Beni Hernedi SIP diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H Yudi Herzandi SH MH, di Pendopoan Griya Bumi Serasan dengan tampilan olahraga rekreasi, Jumat (1/4/2022).

Ketua Umum KORMI Sumsel Samantha Tivani Herman Deru, dalam sambutannya, menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus KORMI Muba yang baru dilantik.

“KORMI adalah mitra pemerintah, tentunya peranan pemerintah dalam hal ini dinas pemuda dan olahraga bersama dinas- dinas terkait lainnya seperti dinas pariwisata, dinas kesehatan dan dinas pendidikan sangat dibutuhkan sangat dibutuhkan dalam pengembangan olahraga rekreasi masyarakat ini. Di provinsi, kami bergerak bersama sama dalam keselarasan dengan pemerintah Sumatera Selatan,” terangnya.

Pada kesempatan ini dirinya menginformasikan bahwa Sumatera Selatan telah resmi ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke VI tahun 2022 yang akan dilaksanakan pada tanggal 1-7 Juli 2022.

Ia juga berharap dukungan dari jajaran pemerintah dan masyarakat agar pelaksanaan Fornas ini dapat berjalan lancar dan sukses.

“Gubernur Sumsel H Herman Deru menitipkan pesan secara langsung kepada saya selaku Ketua KORMI Sumsel untuk dapat menjadikan pelaksanaan Fornas VI ini sebagai pelaksana Fornas terbaik sebelumnya. Kami Mohon kabupaten kota bersama segenap Forkopimda dapat mensosialisasikan Fornas VI ini,” ungkapnya.

Plt Bupati Beni Hernedi SIP melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H Yudi Herzandi SH MH dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Muba akan segera menginventarisir, mengembangkan dan segera membentuk cabang cabang olahraga.

Saat ini, lanjutnya olahraga yang bersifat rekreasi dan olahraga tradisional yang populer di Muba yaitu tarik tambang, engrang, terompah dan banyak lagi.

“Selamat dan sukses atas pelantikan KORMI kabupaten Muba masa bakti 2022-2026. Saya yakin dengan adanya spirit dari Ketua KORMI dan pengurus KORMI Muba pasti olahraga rekreasi di Muba akan berkembang pesat, maju dan berdaya saing,” tandasnya.

Sementara, Ketua KORMI Kabupaten Muba Susy Imelda Beni dalam sambutannya, bahwa KORMI Muba akan bekerja secara maksimal sehingga berhasil dengan baik sesuai tugas pengembangan dan pembinaan.

Ia juga menyatakan KORMI Muba siap mendukung dan mensukseskan Fornas Sumsel.

“Semoga kami bisa bersinergi dan bisa memajukan olahraga rekreasi masyarakat yang bersifat menghibur, menggembirakan dan menyehatkan masyarakat sehingga akan lebih maju dan berdaya saing di kabupaten Muba,” pungkasnya. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.