Susu Sapi Murni Ikon Agrowisata Andalan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Pintu masuk Bangka Botanical Garden (BBG) yang menjadi lokasi tujuan wisata andalan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang menyajikan susu sapi murni.

Pangkalpinang, Sumselupdate.com – Bangka Botanical Garden (BBG) saat ini menjadi pusat susu segar murni di negeri Serumpun Sebalai.

Pantas jika saat ini BBG menjadi salah satu ikon agrowisata favorit di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Di Pulau Bangka, Kota Pangkalpinang, BBG telah menjadi salah satu daerah tujuan wisata andalan dan selalu ramai dikunjungi wisatawan. Kawasan agrowisata ini merupakan area hijau seluas 300 hektar.

Pengunjung yang datang ke area wisata ini dapat menikmati kesejukan dan kerindangan pemandangan alam yang menyejukkan mata.

Selain itu, pengunjung juga dapat belajar berbagai usaha mengenai pertanian, peternakan, dan perikanan yang terpadu satu dalam kawasan wisata ini.

BBG memiliki lokasi strategis, di mana bersebelahan dengan lahan dengan kawasan Pantai Pasir Padi Pangkalpinang, menjadikan kawasan ini menarik untuk dijadikan lokasi liburan keluarga.

Sejak pertama kali berdiri, BBG merupakan destinasi wisata yang menawarkan aneka ragam wisata keluarga, salah satunya adalah olahan susu segar murni siap saji, karena memiliki peternakan sapi sendiri.

Susu sapi perahnya selalu ‘baru’ setiap hari. Di lahan yang luasnya ratusan hektar ini pengunjung akan menjumpai banyak sapi perah yang menjadi sumber dari olahan susu segar murni.

Jumlah seluruh sapi adalah sekitar 250 ekor yang terdiri dari sapi perah dan sapi pedaging. Ratusan sapi ini diimpor dari luar negeri.

Menurut salah seorang karyawan BBG, Reza, kawasan wisata ini dibuka sejak pagi hingga pukul 18.00.

Hasil olahan susu dari sapi perah dapat berbentuk bebagai macam olahan, yang paling menarik ada juga tahu susu, yang merupakan olahan unggulan juga dari susu sapi perah.

“Susu di sini diolah menjadi susu yang dikemas dalam gelas dan diberi perisa rasa, selain itu ada juga yogurt dan tahu,” ujarnya.

Untuk harga sangat terjangkau. Untuk satu liter susu perah murni dipatok cuma Rp10.000.

Murah bukan? maka jika datang ke Pulau Bangka, tak lengkap jika belum mencicipi susu perah yang dikenal kaya dengan vitamin itu. (anja k atmaja)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.