Sungai Kalimas Jadi Bersih, Berkat ‘Serbuan Teritorial’

Karya bakti prajurit Kodam V/Brawijaya membersihkan sungai.

Surabaya, sumselupdate.com – Program serbuan teritorial di lingkungan Kodam V/Brawijaya, terus bergulir. Setelah sebelumnya serbuan tersebut menyasar para kalangan muda, terlebih para pelajar Unmer Kota Malang, kini, program tersebut rencananya akan digelar di Sungai Kalimas, Surabaya.

Asisten Teritorial Kasdam V/Brawijaya, Kolonel Inf Singgih Pambudi Arinto, S.I.P, M. M, mengatakan jika pihaknya bakal menggelar bersih-bersih di seputaran sungai Kalimas dengan melibatkan komponen masyarakat di Surabaya.

Bacaan Lainnya

“Karya bakti itu digelar untuk mewujudkan lingkungan sungai yang bersih dan sehat,” ujar Kolonel Singgih Jumat, (20/9/2019).

Selain melibatkan pihak Kodam, kata almamater Akademi Militer tahun 1997 ini, serbuan teritorial tersebut juga melibatkan pihak Pemda, hingga Kepolisian di Surabaya.

“Termasuk elemen masyarakat. Ada ribuan masyarakat yang kita rangkul dalam acara ini,” bebernya.

Tidak hanya itu, menurutnya, beberapa kegiatan pun nantinya bakal digelar oleh pihak Kodam. Selain lomba mancing bareng di Unesa, Staf Teritorial Kodam juga bakal menggelar bazar yang nantinya akan dipusatkan di Koarmada II.

“Kegiatan-kegiatan itu, diharapkan mampu memperkokoh Kemanunggalan diantara TNI, Polri, Pemda dan masyarakat Jatim, khususnya Surabaya,” pungkas Singgih. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.