Sumsel Mulai Diselimuti Kabut Asap, PWI dan ACT Bagikan Masker Gratis Kepada Warga

Suasana pembagian masker secara gratis di Kambang Iwak Park (KIP) Palembang, Minggu (8/9/2019).

Palembang, Sumselupdate.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan (Sumsel) Peduli berkolaborasi bersama Wartawan Milenial Sharing Club (WMSC), Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumsel, dan para stake holder membagikan masker secara gratis kepada masyarakat di Kambang Iwak Park (KIP) Palembang, Minggu (8/9/2019).

Pembagian masker ini menindaklanjuti rilis Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) terkait kabut asap yang mulai menyelimuti beberapa daerah di Sumatera Selatan (Sumsel) terutama di Kota Palembang dalam beberapa pekan terakhir.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini merupakan kegiatan kemanusiaan dan lanjutan dari agenda PWI Peduli sebelumnya, seperti terkait dengan bencana alam dan kemanusiaan,” kata Ketua PWI Sumsel, Firdaus Komar dalam kegiatan aksi peduli bagi-bagi masker pagi tadi.

Dikatakannya, PWI Peduli selalu memberikan kontribusi dan bantuan terutama kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan kemanusiaan.

Berfoto bersama usai pembagian masker secara gratis di Kambang Iwak Park (KIP) Palembang, Minggu (8/9/2019).

 

Menurutnya, langkah ini merupakan kontribusi dari PWI Peduli Sumsel yang memang secara nasional pihaknya diminta untuk menanggapi setiap peristiwa terkait dengan kemanusiaan.

“Kita berterima kasih kepada seluruh Tim Penanganan Bencana Kalhutla Sumsel yang terus berjuang dan berjibaku dalam mengatasi kebakaran hutan itu, semoga apa yang mereka lakukan bisa menghentikan kebakaran hutan di Sumsel,” terangnya.

Senada dengan hal itu, Humas ACT Sumsel, Hening menjelaskan, gerakan ini bertujuan supaya masyarakat bisa peduli dengan kesehatannya terhadap bahaya kabut asap yang disebabkan oleh kebakaran hutan dan lahan di beberapa wilayah Sumsel

“Asap akibat kebakaran lahan dan hutan, ini bisa menyebabkan infeksi saluran pernafasan (ISPA) apabila terpapar kabut asap dalam waktu yang lama,” jelasnya.

Ditambahkan Hening, berangkat dari persoalan itu, pihak sepakat untuk berkolaborasi guna melakukan tindakan pencegahan dari penyakit ISPA dan tentunya efek dari kegiatan ini bisa membuka mata masyarakat bahwa kabut asap ini adalah permasalahan bersama. (syd)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.