Sukses Gelar BAD, PD Pemuda Muhammadiyah Muaraenim Hasilkan Sejumlah Program

Minggu, 30 Oktober 2022
Suasana kegiatan Baitul Arqam Dasar tahun 2022 di Ballroom Hotel Griya Serasan Sekundang yang digelar selama dua hari Sabtu dan Minggu (29-30/10/2022).

Laporan: Endang Saputra

Muaraenim, Sumselupdate.com – Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah Muaraenim sukses melaksanakan Baitul Arqam Dasar (BAD) tahun 2022.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari Sabtu dan Minggu (29-30/10/2022) di Ballroom Hotel Griya Serasan Sekundang.

Ketua Pengurus Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumatera Selatan (Sumsel) Ikhsan Jauhari berharap seluruh Kader Muda Muhammadiyah dapat memahami bagaimana cara ber-Muhammadiyah sebenar-benarnya.

“BAD ini merupakan salah satu bentuk pengkaderan yang dilakukan oleh perserikatan Muhammadiyah dan dengan adanya BAD ini akan mendapatkan kader-kader yang benar mampu serta mumpuni didalam berorganisasi khususnya bagaimana menjadi kader perserikatan Muhammadiyah sesungguhnya,” ungkap Ikhsan dalam penyampaian materinya.

Ikhsan mengatakan dengan adanya BAD ini nantinya kader perserikatan Muhammadiyah dapat terus berkembang dan menggali potensi diri dalam menegakan amal makruf nahi munkar.

“Kader perserikatan Muhammadiyah khususnya Pemuda agar terus berkembang untuk menggali potensi diri guna melanjutkan cita-cita pendiri perserikatan Muhammadiyah dalam menegakkan amal makruf nahi munkar,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Muaraenim Tahta Amrillah mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh kader perserikatan dan Pemkab Muaraenim yang telah mensukseskan BAD PDPM Muaraenim tahun 2022.

“Ucapan terima kasih kami kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM), Aisyiah, dan khususnya Pemkab Muaraenim yang telah mensuport serta mendukung kegiatan ini hingga dapat terlaksana dengan baik,” urainya.

Selanjutnya, Tahta menyampaikan dengan adanya BAD tahun 2022 ini PDPM Muaraenim dapat menghasilkan sejumlah terobosan dan program di dalam memajukan umat ke depannya.

“Alhamdulillah selesainya BAD ini kita dapat memahami arti pentingnya berserikat ataupun berkumpul dalam Bermuhammadiyah. Sehingga kita juga mampu mendapatkan sejumlah program utama dalam menyongsong tahun 2023 guna mendukung visi Muara Enim Agamis,” ujarnya.

Terpisah, Ketua PDM Kabupaten Muaraenim Sarban Sarjono berpesan kepada seluruh peserta BAD untuk dapat mengikuti Kegiatan ini dengan sungguh-sunggun agar sebagai kader Muhammadiyah dapat ilmu hingga dapat menjadikan kader Muhammadiyah yang terus menjaga kerukunan antar satu sama lain.

“Islam mengharamkan perpecahan oleh karena itu kader Muhammadiyah harus terus menjadikan perbedaan untuk saling menghormati hingga terjalin kerukunan satu sama lain. Maka, kader Muhammadiyah hendaknya menjaga trilogi kerukunan yaitu hubungan antar umat beragama, kerukunan interen antar agama, kerukunan dengan pemerintah dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara,” pungkasnya.

Sekadar informasi Baitul Arqam Dasar Pemuda Muhammadiyah ini juga dilaksanakan bersamaan dengan Darul Arqam Nasyiahtul Aisyiah.

Kemudian kegiatan ini melakukan sosialisasi akan terselenggaranya Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiah di Solo pada bulan November mendatang. (**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.