SKK Migas Gelar Field Trip Media ke Kawasan Pemberdayaan Masyarakat

Kepala SKK Migas Perwakilan Sumbagsel, Adiyanto Agus Handoyo,membuka kegiatan Field Trip dan Kompetisi Media, Selasa (1/10/2019)

Palembang, Sumselupdate.com – Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas) Perwakilan Sumbagsel  menggelar kegiatan field trip media ke kawasan pemberdayaan masyarakat kontraktor kontrak kerjasama migas di wilayah Sumatera Selatan. Kegiatan ini untuk melihat lebih jauh realisasi program CSR (corporate social responsibility) perusahaan migas di wilayahnya.

Kegiatan field trip bagi para wartawan yang tergabung dalam Forum Jurnalistik Migas (FKJM) Sumsel ini secara resmi dibuka oleh Kepala SKK Migas Perwakilan Sumbagsel, Adiyanto Agus Handoyo, bertempat di Kantor SKK Migas, Gedung Kantor Pusat Bank Sumsel Babel Jalan Gubernur H. Bastari, Jakabaring, Palembang, Selasa (1/10/2019).

Bacaan Lainnya

Menurut Adiyanto, kegiatan field trip media ini sangat penting untuk mempererat  silaturahmi , sekaligus untuk melihat secara langsung bagaimana kontraktor kontrak kerjasama migas dalam merealisasikan tanggung jawabnya dalam pemberdayaan masyarakat di wilayah kerjanya.

“Dalam field trip tahun 2019, teman-teman media akan diajak meninjau dua lokasi yakni kawasan pemberdayaan yang digarap PT Pertamina EP Asset 2 Limau di Kota Prabumulih dan kawasan yang digarap PT Medco E&P Indonesia Rimau/Kaji di Kabupaten Musi Banyuasin,” ujar Adiyanto.

Hasil liputan field trip ini, sambung Adiyanto, akan disertakan dalam ajang media kompetisi yang hasilnya akan diumumkan sekitar minggu ketiga bulan Oktober 2019.

Sementara itu, Ketua Forum Jurnalistik Migas (FKJM) Sumsel, Oktaf Riady menyatakan menyambut baik kegiatan field trip dan media kompetisi ini.

Menurutnya, selama ini antara FKJM dan SKK Migas telah terjalin kerjasama. Dengan adanya kegiatan field trip ini tentunya apa yang telah dilakukan baik oleh SKK Migas ataupun  para kontraktor kontrak kerjasama migas di wilayahnya terkait program pemberdayaan masyarakat akan terbantu tersosialiasikan ke khalayak luas. (shn)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.