Si Jago Merah Mengamuk di Lokasi Padat Penduduk, Sepuluh Rumah di Lahat Terdampak Kebakaran

Si jago Merah membakar rumah, yang berada di Talang Banten Kelurahan Pasar Lama.

Laporan: A Putra

Lahat, Sumselupdate.com – Si jago merah mengamuk di lokasi padat penduduk  yang berada di Talang Banten, Kelurahan Pasar Lama, Kecamatan Kota Lahat, Kabupaten Lahat, Senin (15/8/2022) sekitar pukul 13.50 WIB.

Read More

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun sebanyak sepuluh rumah terdampak dari musibah kebakaran tersebut.

Plt Kepala Dinas Pol PP, Linmas, dan Damkar Lahat Herry Kurniawan, SSTP, MSi membenarkan kebakaran yang terjadi di lokasi padat penduduk.

“Terdata sampai dengan saat ini ada sepuluh rumah yang terdampak dari kebakaran, di antaranya enam rumah rusak berat dan empat rumah rusak ringan,” kata dia.

Dikatkan Herry, adapun nama pemilik rumah yang terdampak kebakaran itu adalah Mina Iskandar (60) (pedagang), Baduul Muib (49) (buruh harian), Sardi (53) (buruh harian), Japo (37) (tukang ojek), Samiah (65) (pedagang), Rusidi (58) (buruh harian), Yusmawati (50) (pedagang), Hasan (56) (buruh harian), Bahrun (58) dan Lolol (23) (pedagang).

“Diperkirakan asal api dari arus pendek listrik. Api bermula dari Rumah Mina Iskandar dikarenakan lokasi padat penduduk api dengan mudah menyambar rumah lainnya,” ungkap Herry.

Untuk penanggulangan kebakaran, menurut Herry, turun tiga unit mobil pemadam kebakaran yakni satu unit mobil tangki suplay, satu unit mobil suplay BPBD, dan satu mobil suplay DLHD.

“Sebaanyak 10 personel BPBD, lima personel Satlantas Polres Lahat, dan tiga personel DLHD dengan personel Damkar dan Pol PP,” ucapnya.

Herry mengatakan, kobaran api berhasil dipadamkan sekitar pukul 14.45 Wib dengan dilanjutkan pendinginan di lokasi kejadian.

“Kendati memang tidak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah,” tutupnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.