SHINE CO Tempat Nongkrong Baru Kawula Muda di Kota Palembang 

Minggu, 13 Februari 2022
SHINE CO yang terletak di Jalan Mayor Zen Komplek Yuri Park Palembang, tempat nongkrong tersebut menawarkan konsep tongkrongan modern di ketinggian dengan menikmati pemandangan sunset di sore hari menjadi daya tarik tersendiri.

Palembang, Sumselupdate.com – Satu lagi tempat nongkrong baru hadir di Kota Palembang, Sumatera Selatan, yakni SHINE CO Barber and Coffee Shop by Sangkar.

Kehadiran SHINE CO menjadi daya tarik tersendiri bagi kawula muda di kota pempek.

Bacaan Lainnya

Beralamat di Jalan Mayor Zen Komplek Yuri Park Palembang, tempat nongkrong tersebut menawarkan konsep tongkrongan modern di ketinggian dengan menikmati pemandangan sunset di sore hari menjadi daya tarik tersendiri.

Berbeda dari cafe kebanyakan, SHINE CO memadukan konsep satu untuk semua, di mana berbagai ragam menu kuliner hingga kopi khas Sumatera coba ditawarkan kepada pelanggan.

Tak ketinggalan ada Barber shop yang dapat menyulap gaya rambut anak muda menjadi lebih istimewa.

“Kita ingin membangun tempat ini dengan keinginan bisa menjadi wadah kreatifitas anak muda, musisi jalanan, atau siapa pun yang memiliki gairah terhadap musik dan kopi, hingga potongan rambut,” ungkap Adyos Satrio Tri Wicaksono, dalam Grand Opening SHINE CO

Hadirnya SHINE CO berawal dari mimpi tiga sekawan, Adyos ST Wicaksono, Luqmanul Hakim, dan Rangga Erfizal yang memiliki visi yang sama memadukan gaya hidup urban di Palembang.

Tidak hanya sebatas makan dan minum, ketiganya menginginkan SHINE CO dapat menjadi tempat beraktivitas bukan sekadar nongkrong menghabiskan waktu, melainkan ajang kreatifitas bertemu relasi bisnis, rapat di luar kantor hingga bersosialisasi dengan teman sehobi.

“Tujuan kita SHINE CO ini akan menjadi tempat titik temu semua orang tak terbatas usia. Jadi tempat kita ini bisa jadi solusi bagi kreativitas bersama. Bahkan kami merangkul musisi jalanan untuk menyalurkan bakatnya untuk lebih berkembang,” jelas dia.

Tak sampai di sana, SHINE CO pun merangkul semua anak muda yang ingin belajar menjadi barista atau mengembangkan keahliannya dalam meracik kopi.

Pihaknya memberikan pelatihan secara gratis kepada anak muda mulai dari memilih biji kopi berkualitas, meroasting biji kopi, hingga mengolah biji menjadi secangkir kopi untuk dihidangkan.

“Kopi yang kita sajikan adalah kopi Sumatera, mulai dari Aceh hingga Lampung, utamanya kopi khas Sumsel. Setiap daerah di Sumatera memiliki ciri khas masing-masing di kopinya, jadi misi kami juga mengenalkan kekayaan kopi Sumatera,” beber dia.

Senada M Luqmanul Hakim mengatakan, jika pihaknya juga menggandeng Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam bisnis SHINE CO.

Tercatat ada lima brand UMKM yang bergabung dalam memberikan pelayanan kepada pengunjung mulai dari Mi Chiin, Kebab Shawarma, Lekker Laper, Blessed Food, dan Tudung Saji.

Setiap brand memiliki kekhasan menu masing-masing. Menurutnya, dengan menggandeng UMKM SHINE CO yakin akan memiliki dampak ke perekonomian.

“Bagi kami bisnis yang besar tak bisa berdiri sendiri. Untuk itu kami meyakini jika UMKM akan turut menambah semarak sajian yang akan diberikan SHINE CO,” ujar Luqman.

Setiap brand memiliki sajian khusus terbaiknya, untuk Mi Chiin mereka menyajikan beberapa menu special seperti omichine, Pangsit Tulang Rungu, Rice Bowl Beef Bulgogi.

Sedangkan Kebab Shawarma punya menu spesial Kebab Klenger dan Burger Barbar.

Lalu untuk Lekker Laper punya sajian manis dan asin seperti Lekker coklat pisang keju, Kitkat macha, serta Lekker telur sapi.

Sedangkan untuk sajian sate menu dari Blessed Food dapat memanjakan lidah seperti Sate Taichan, Sate Suki hingga Bakso Suki. Terakhir sajian cake dari Tudung Saji ada BCF, BCL, BCC.

“Terlebih karena pandemi kami ingin menghidupkan UMKM untuk maju bersama,” tutupnya. (ron)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.