Setelah Tiga Jam Berkobar, Api di Lorong Syailendra Berhasil Dipadamkan

BERHASIL DIPADAMKAN-Petugas Pemadam Kebakaran (PBK) dan warga berhasil memadamkan api yang membakar tiga rumah di Lorong Syailendra, RT 03 RW 01, Kelurahan I Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I, Palembang, Sabtu (5/9/2020).

Laporan: Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com-Kebakaran hebat yang menghanguskan tiga rumah yang berada di Lorong Syailendra, RT 03 RW 01, Kelurahan I Ulu, Kecamatan Seberang Ulu ,I Palembang, Sabtu (5/9/2020), akhirnya berhasil dipadamkan. Petugas Pemadam Kebakaran (PBK) dibantu warga, membutuhkan waktu lebih dari tiga jam untuk menjinakkan si jago merah tersebut.

Bacaan Lainnya

Dari pantauan Sumselupdate com, setidaknya 10 unit mobil pemadam kebakaran mampu memadamkan api yang mulai berkobar sejak pukul 12.45 WIB. Petugas pemadam kebakaran terbantu oleh hujan lebat yang mengguyur Kota Palembang.

Sejumlah warga berusaha membantu memadamkan api.

“Kebakaran terjadi kira-kira selepas Salat Dzuhur. Saat tiba-tiba orang teriak, api sudah dengan cepat membakar rumah panggung milik Sukri, dan warga langsung berhamburan ke luar rumah. Ada sekitar tiga rumah yang terbakar,” kata Firdaus (48), warga sekitar, saat dimintai komentarnya.

Ketiga rumah yang hangus dilalap si jago merah tersebut ialah Roy (35), Sukri (45) dan adiknya Sukri. Beruntung tidak ada korban jiwa dari musibah kebakaran ini.

Kapolsek Seberang Ulu I Palembang Kompol Farizon mengatakan, petugas masih menyelidiki penyebab kebakaran di Lorong Syailendra.

“Masih kita selidiki penyebab kebakaran yang menghanguskan tiga rumah tersebut. Alhamdulilah tidak ada korban jiwa. Untuk kerugian sendiri mencapai ratusan juta rupiah,” kata Kapolsek.

Sebelumnya, saksi mata di lokasi kejadian, Rendy (21) mengatakan, diduga api berasal dari rumah Sukri kemudian menjalar ke rumah adiknya yang ada di belakang. Kemudian baru menyebar ke rumah Roy di sebelahnya. Diduga kuat pemicu kebakaran akibat arus pendek listrik.

“Api pertama kali muncul di rumah Sukri. Di rumah itu sempat terjadi ledakan sebanyak lima kali. Katanyo api dari listrik dan setelah api membesar menyambar ke rumah keluarganyo,” kata Rendy saat ditemui lokasi kejadian. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.