Setelah Dua Tahun, Parade Perahu Hias Ramaikan Sungai Musi

Parade Perahu Hias di Benteng Kuto Besak, Sabtu (20/8/2022).

Palembang, sumselupdate.com – Memeriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan Pemerintah Kota Palembang menggelar Parade Perahu Hias di Benteng Kuto Besak, Sabtu (20/8/2022).

Masyarakat Kota Palembang tumpah ruah di BKB menyaksikan event tahunan yang sudah 2 tahun ini tidak dilaksanakan karena pandemi Covid-19.

Read More

Sebanyak 30 Perahu Hias yang berlalu-lalang cara bergantian sesuai dengan nomor urut untuk dinilai oleh para juri. Berdasarkan pantauan, setiap perahu memiliki keunikan tersendiri, seperti ornamen songket, dan lainnya.

Peserta Parade Perahu Hias ini diikuti oleh seluruh OPD kabupaten kota, BUMN dan BUMD di Sumatera Selatan.

Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, Parade Perahu Hias hari ini dan Bidar Tradisional (21/8) nanti merupakan salah satu tradisi perayaan Kemerdekaan di Kota Palembang yang sudah dilaksanakan sejak dulu.

“Sehingga tradisi ini jangan sampai hilang, anak cucu jangan sampai tidak mengenal Perahu Hias dan Bidar Tradisional ini,” katanya.

Harnojoyo mengatakan, Covid di Palembang sudah landai saat ini. Sehingga kegiatan mengundang masyarakat ramai sudah boleh dilakuan termasuk kegiatan ini.

“Tradisi ini perlu kita bangkitkan lagi setelah 2 tahun pandemi, terbukti antusias masyarakat Palembang yang amat tinggi untuk melihat parade ini,” katanya.

Salah seorang Warga Palembang, Yuli mengatakan, ia datang bersama keluarga besarnya sebanyak 8 orang dari Mariana, Plaju Ujung, untuk menonton parade ini.

“Kami sangat antusias karena ini sudah 2 tahun tidak ada, besok kesini lagi nonton Bidar,” katanya.

Hadiah dari parade ini berupa trofi, piagam dan uang pembinaan. (Iya)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.