Sering Menjadi Korban vandalisme, BBPJN Ajak Warga untuk Menjaga Jembatan Ampera

Kepala BBPJN Sumsel, Kgs Syaiful Anwar

Palembang, Sumselupdate.com – Sering menjadi korban vandalisme yang dilakukan oknum – oknum yang tidak bertanggung jawab, Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Sumatera Selatan mengajak warga Palembang, untuk menjaga Jembatan Ampera agar besi-besi dan kabel tidak dicuri orang lagi.

Kepala BBPJN Sumsel, Kgs Syaiful Anwar mengatakan, Jembatan Ampera dan Jembatan Musi IV kian marak menjadi korban vandalisme yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

Read More

“Jembatan Ampera itu bollard-nya sudah berkali-kali dicuri, begitu juga dengan lampu jalannya ada yang dicabut. Sementara jembatan Musi IV, kabel sensor keamanannya juga berkali-kali dipotong,” ungkap Syaiful saat Peringatan Hari Jalan Nasional 2021 di Plaza Jakabaring Sport City Palembang, Rabu (17/11/2021).

Ia mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga sarana infrastruktur yang tersedia untuk kepentingan semua pihak.

Menurutnya, aksi pengrusakan jalan dan jembatan tersebut berdampak dengan membengkaknya biaya pemeliharaan.

“Jangan sampai justru biaya tersedot ke pemeliharaan, padahal semestinya bisa kita alokasikan untuk pembangunan ruas jalan untuk mereka yang membutuhkan,” jelasnya.

Sebagai upaya pencegahan aksi vandalisme, kata Syaiful, jajaran di tingkat PPK telah menurunkan pengawas dan penilik untuk mengawasi lebih dari 1.600 km jalan dan 18 kilometer jembatan yang tersebar di Sumsel. Namun, dengan keterbatasan yang dimiliki diakuinya pengawasan belum bisa dilakukan dengan optimal.

“Banyak yang harus kami awasi dan kami juga berkoordinasi dengan Dinas PUBM Provinsi dan Kabupaten/Kota juga bersama kepolisian untuk melakukan pengawasan,” tutupnya. (ron)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.