Serie A: Inter Ditahan Imbang Fiorentina 1-1

Minggu, 20 Maret 2022
Inter Vs Fiorentina: Si Ular Tertahan 1-1 di Kandang

Milan, Sumselupdate.com – Inter Milan tertahan di kandang 1-1 oleh Fiorentina. Hasil ini bikin Si Ular gagal menempel dua tim teratas Serie A, AC Milan dan Napoli.

Inter menjamu Fiorentina di Giuseppe Meazza pada laga lanjutan Serie A, Minggu (20/3/2021) dini hari WIB. Tim tamu merepotkan La Benemata sepanjang 90 menit.

Bacaan Lainnya

Mereka mampu meladeni permainan menyerang Inter. Tuan rumah melancarkan 13 tembakan dengan lima on target. Fiorentina lebih banyak mmelepas percobaan dengan 17 tembakan empat di antaranya mengarah ke gawang.

Fiorentina bahkan bisa unggul lebih dulu usai turun minum dari gol Lucas Torreira pada menit ke-50. Si Ular merespon dengan baik lima menit kemudian dari gol Denzel Dumfries di menit ke-55.

Skor 1-1 tak berubah hingga laga tuntas. Hasil ini bikin Inter gagal menempel AC Milan dan Napoli yang berada di urutan pertama dan kedua dengan 63 poin.

Pasukan Simone Inzaghi di posisi ketiga dengan 60 angka. Sementara, Fiorentina di peringkat kedelapan dengan 47 poin.

Jalannya Pertandingan

Fiorentina mengancam pada menit ke-7. Nico Gonzales melepas sepakan jarak jauh dari luar kotak penalti. Namun, usahanya masih bisa ditepis Samir Handanovic.

La Viola kembali mencoba membuat peluang dari tembakan dari luar kotak penalti. Kali ini, melalui Riccardo Saponara di menit ke-13. Handanovic masih prima untuk membendung bola.

Serangan cepat Fiorentina tampak menyulitkan Inter di awal laga. Sempat kerepotan, Nerazzuri perlahan mulai bisa menguasai laga.

Pada menit ke-36, Edin Dzeko punya peluang usai mendapat bola liar di dalam kotak penalti. Tembakannya tapi masih bisa dibendung Pietro Terracciano.

Inter bisa menggetarkan jala Fiorentina di menit ke-41 saat Lautaro Martinez menyambar bola kiriman Denzel Dumfries yang sempat membentur bek tim tamu. Gol ini kemudian dianulir karena Lautaro lebih dulu offside.

Pertandingan berjalan terbuka menjelang akhir babak pertama. Kedua tim saling bertukar serangan.

Namun hingga turun minum tak ada gol yang tercipta. Skor 0-0 tak berubah.

Fiorentina mengejutkan Inter lima menit selepas jeda. Nico Gonzalez merangsek dari di sisi kanan kotak penalti lalu melepas umpan mendatar ke tiang dekat.

Gol!! Bola kiriman Nico bisa disambar Lucas Torreira. Handanovic tak banyak beraksi hingga Fiorentina unggul 1-0 pada menit ke-50.

Tertinggal, Inter merespon dengan baik lima menit berselang. Ivan Perisic melepas umpan silang terukur ke tiang jauh dari sisi kiri.

Gol!! Dumfries mampu dengan baik menyundul bola kiriman Perisic untuk menaklukkan Terracciano. Skor berubah 1-1 di menit ke-55.

Pergerakan Perisic kembali menjadi momok untuk lini pertahanan Fiorentina. Ia menusuk dari sisi kiri dengan kali ini memilih melepaskan sepakan mendatar. Terracciano dengan baik menghadapi ancaman ini usai bisa menangkap bola.

Pada menit ke-65, wasit sempat menunjuk titik putih setelah Lautaro terjatuh akibat berbenturan dengan Lorenzo Venuti. Namun setelah meninjau VAR, wasit membatalkan penalti untuk Inter. Lautaro tampak yang menendang kaki Venuti yang lebih dulu mengenai bola.

Tempo laga menurun memasuki pertengahan babak kedua. Inter lebih dominan tapi juga sulit untuk kembali menciptakan peluang berbahaya.

Pada menit akhir laga, Fiorentina bahkan hampir saja mencuri gol dari aksi Jonathan Ikone. Pergerakan Ikone tak terbendung hingga kotak penalti Inter.

Handanovic melakukan penyelamatan krusial dengan bisa menepis tendangan Ikone. Skor imbang 1-1 menutup laga.

Susunan Pemain

Inter Milan: Samir Handanovic; Alessandro Bastoni (Federico Dimarco 80′), Milan Skriniar, Danilo D’Ambrosio; Ivan Perisic (Robin Gosens 80′), Hakan Calhanoglu, Arturo Vidal (Felipe Caicedo 90′), Nicolo Barella, Denzel Dumfries; Edin Dzeko (Joaquin Correa 74′), Lautaro Martinez (Alexis Sanchez 74′).

Fiorentina: Pietro Terracciano, Cristiano Biraghi, Nikola Milenkovic (Martinez Quarta 90′), Igor, Lorenzo Venuti, Alfred Duncan, Lucas Torreira, Gaetano Castrovilli; Riccardo Saponara (Jonathan Ikone 74′), Krzysztof Piatek (Arthur Cabral90′), Nicolas Gonzalez (Jose Maria Callejon 90).(dtc)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.