Sempat Tertinggal, Inter Menang 2-1 Lawan Sassuolo

Inter Milan berhasil meraih tiga angka di kandang Sassuolo

Jakarta, Sumselupdate.com – Inter Milan berhasil meraih tiga angka di kandang Sassuolo. Sempat tertinggal lebih dulu, Si Ular bangkit untuk memastikan kemenangan 2-1.

Sassuolo vs Inter tersaji di Mapei Stadium pada laga pekan ketujuh Liga Italia, Minggu (3/10/2021) dini hari WIB. Tuan rumah mampu merepotkan Si Ular.

Read More

Sassuolo unggul dalam penguasaan bola sepanjang 90 menit. Mereka mencatat ball possesion sebesar 55 persen dibanding Inter yang hanya 44 persen.

Neroverdi bahkan mampu memulai laga dengan baik setelah bisa unggul lebih dulu pada menit ke-22. Penalti Domenico Berardi membuka keunggulan Sassuolo.

Inter kemudian bangkit di babak kedua. Edin Dzeko bisa menyamakan kedudukan di menit ke-58.

Penalti Lautaro Martinez pada menit ke-78 kemudian membawa La Beneamata memenangi laga 2-1. Hasil ini mengantarkan Inter ke peringkat kedua dengan 17 poin.

Mereka terpaut satu angka dari Napoli di puncak klasemen. Sementara, Sassuolo di peringkat ke-13 dengan tujuh poin.

Jalannya Pertandingan

Inter membuka ancaman di menit ke-5 lewat sepak keras Nicolo. Namun sepakan pemain asal Italia masih melebar.

Sassuolo tak tinggal diam. Mereka punya peluang dua menit berselang.

Gregoire Defrel menusuk dari sisi kiri sebelum melepas tembakan ke tiang dekat. Namun, usahanya ini masih bisa ditahan Samir Handanovic.

Setelahnya jual beli serangan terjadi. Kedua tim sama-sama bermain terbuka.

Pada menit ke-21, Sassuolo mendapatkan hadiah penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah pergerakan Jeremie Boga diganjal oleh Milan Skriniar.

Domenico Berardi yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakannya ke arah kanan gawang Inter tak bisa dibendung Samir Handanovic.

Tertinggal, Inter hampir menyamakan kedudukan di menit ke-31. Barella melancarkan sepakan keras bola pertama usaha tembakannnya bisa diblok pemain Sassuolo.

Ia kembali langsung menyambar bola liar. Namun, usaha tembakan kerasnya masih bisa ditepis oleh Andrea Consigli.

Skor 1-0 untuk keunggulan Sassolo bertahan hingga babak pertama berakhir.

Selepas jeda, pelatih Inter, Simone Inzaghi, langsung melakukan empat pergantian di menit ke-57. Arturo Vidal, Matteo Darmian, Federico Dimarco dan Edin Dzeko masuk ke dalam lapangan secara bersamaan.

Pergantian ini berdampak instan dengan Inter mampu menyamakan kedudukan satu menit berselang. Umpan silang Ivan Perisic dari sisi kiri bisa ditanduk Dzeko yang berada di kotak penalti sambil menjatuhkan diri.

Sundulan Dzeko tak kuasa ditahan oleh Consigli. Inter menyamakan kedudukan 1-1.

Gol Dzeko membuat Inter tampil lebih menyerang. Tekanan Nerazzurri berbuah hadiah penalti di menit ke-78.

Dzeko kembali punya peran besar untuk Inter. Pergerakan mantan pemain AS Roma ini diganjal Consigli yang keluar dari sarangannya.

Hadiah penalti bisa dituntaskan menjadi gol oleh Lautaro Martinez yang maju sebagai eksekutor. Inter berbalik memimpin 2-1.

Pada menit ke-82, Inter bisa kembali membobol gawang Sassuolo. Dzeko bisa dengan baik menuntaskan umpan dari Barella. Namun gol Inter ini kemudian dianulir oleh VAR karena Dzeko lebih dulu offside.

Inter menutup laga dengan kemenangan 2-1.

Susunan Pemain

Sassuolo: Andrea Consigli; Mert Muldur, Vlad Chiriches, Gian Marco Ferrari, Rogerio; Davide Frattesi (Gianluca Scamacca 86′), Maxime Lopez; Domenico Berardi, Filip Djuricic (Hamed Traore 75′), Jeremie Boga; Gregoire Defrel (Giacomo Raspadori 64′)

Inter Milan: Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni (Federico Dimarco 57′); Denzel Dumfries (Matteo Darmian 57′), Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu (Arturo Vidal 57′), Ivan Perisic; Joaquin Correa (Edin Dzeko 57′), Lautaro Martínez (Danilo D’Ambrosio 88′).(dtc)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.