Semangati Hari Sumpah Pemuda, Disdikbud Gelar Festival Pelajar se-Kabupaten OKU Timur

Peringatan Hari Sumpah Pemuda di OKU Timur.

Laporan: Rahmat Agusman

Martapura, Sumselupdate.com – Meski masih dalam masa Pandemi Covid-19, para pelajar SD dan SMP tetap antusias mengikuti kegiatan Festival Pelajar se-Kabupaten OKU Timur 2021. Hal itu terbukti, sebanyak 650 pelajar tingkat SD dan SMP yang mengikuti kegiatan yang dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melalui Sekretaris Disdikbud Kabupaten OKU Timur Dr, Sopianhadi, SPd, MM.

Read More

Festival Pelajar OKU Timur ini dilaksanakan sebagai cara pelajar untuk mengingat kembali dan menanamkan semangat hari sumpah pemuda. Selain itu acara ini berlangsung selama tujuh hari terhitung sejak tanggal 21 hingga 28 Oktober 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Saya sangat senang, ditengah pandemi Covid-19, Festival Pelajar OKU Timur tahun 2021 masih bisa dilaksanakan oleh dinas pendidikan dan kebudayaan OKU Timur. Saya salut atas terselenggaranya acara ini,” ujar Dr Sopiyanhadi.

Ia juga mengatakan, sangat bangga terhadap para pelajar yang sudah berani menjadi peserta festival pelajar. “Jangan takut kalah, kalian adalah pemenang dimana untuk mengikuti acara ini saja kalian sudah memiliki keberanian yang luar biasa,” tegasnya.

Sementara, Kasi Peserta Didik Himawan Bastari, M. PD yang juga penitia pelaksana menyampaikan jika kegiatan ini merupakan gagasan dari para guru dan siswa, sebagai bentuk apresiasi atas semangat kepemudaan 28 Oktober, serta memfasilitasi kegiatan pengembangan peserta didik.

“Dari sebanyak 650 siswa yang mengikuti festival pelajar ini merupakan perwakilan dari 20 kecamatan yang ada di Kabupaten OKU Timur,” paparnya.

Himawan juga mengungkapkan, festival pelajar yang digelar saat ini meliputi lima macam perlombaan, diantaranya kompetisi olahraga siswa nasional, gala siswa nasional, kompetisi siswa nasional, festival lomba seni siswa nasional dan festival bulan bahasa OKU Timur.

“Harapan kami untuk tahun berikutnya akan diselenggarakan lebih meriah dan lebih bermakna lagi,” tutupnya, Jumat, (22/10/2021).  (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.