Seluruh Personel KRI Nanggala-402 Dinyatakan Gugur, Ibunda Sertu Ryan Mengaku Ikhlas

Ibunda Sertu Ryan Yogie menunjukkan foto putra yang ikut hilang saat menjadi awak Kapal Selam KRI Nanggala-402.

Laporan Rahmat Agusman

Martapura, Sumselupdate.com – Pernyataan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang menyatakan seluruh patriot yang berada dalam kapal selam KRI Nanggala-402 meninggal dunia alias gugur, membuat keluarga Sertu Eki Ryan Yogie Pratama yang ada di Desa Sumber Mulyo, Kecamatan Belitang, Kabupaten OKU Timur, Provinsi Sumatera Selatan, semakin terpukul dan bersedih.

Read More

Terlebih lagi tim pencarian gabungan sudah banyak menemukan beberapa serpihan yang diduga kuat milik kapal selam tersebut.

Seperti diketahui, Sertu Eki Ryan Yogie Pratama merupakan putra terbaik OKU Timur yang merupakan satu dari 53 personel di kapal selam yang tenggelam tersebut.

Ia merupakan anak pertama dari tiga bersaudara yang lahir dari pasangan Sudirman (54) dan Nani Suryani (52).

Saat dikonfirmasi Nani Suryani mengungkapkan, ketika mengetahui Pernyataan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto terkait gugurnya seluruh personel KRI Nanggala-402, dirinya dan keluarga hanya bisa ikhlas dan terus menunggu kabar terbaru kapan ia dan keluarganya bisa menuju pangkalan di Surabaya.

Album foto Sertu Ryan Yogie Pratama.

“Ada teman satu kamar anak saya di pangkalan yang nanti akan mengabari kami disini dan temannya itu sudah seperti keluarga kami sendiri,” ujar Nani dengan nada sedih, Minggu (25/4/2021).

Nani mengatakan jika dirinya tidak memiliki firasat apapun ketika peristiwa hilang kontak dan tenggelamnya KRI Nanggala-402, mencuat.

Namun, pada hari di mana KRI Nanggala-402 dinyatakan hilang kontak, dirinya seperti kehilangan tenaga dan semangat beraktivitas.

“Gak tau kenapa, pas hari itu saya seperti gak semangat mau ngapa-ngapain. Maunya rebahan aja. Seperti gak punya tenaga,” lanjut Nani yang sesekali diam.

Namun, yang semakin membuat haru dirinya ialah masyarakat sekitar yang sangat peduli ketika diketahui salah satu awak kapal KRI Nanggala-402 merupakan anaknya.

“Semua warga di sini peduli dengan keluarga kami. Mereka datang dengan keiklasan dan keinginan mereka sendiri, tanpa kami minta mereka juga datang sendiri dari ruang tamu sampai teras semuanya penuh,” ungkap ibu Sertu Ryan Yogie ini. (**)

 

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.