Sekolah dan ASN di Musi Rawas Belum Diliburkan, Bupati: Kita Tetap Waspada

Selasa, 17 Maret 2020
Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan saat menggunakan hand sanitizer

Muarabeliti, Sumselupdate.com – Sekolah dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura) belum perlu diliburkan terkait adanya virus corona tau covid-19. Karena berdasarkan laporan dari lapangan belum ada yang terdampak virus Corona tersebut.

“Kita tetap waspada. Kepada Dinas Kesehatan khususnya Puskesmas dan Rumah Sakit harus pro aktif. Saya minta RSUD Sobirin persiapkan walaupun bukan RS rujukan untuk menjaga masyarakat,” kata Bupati Musi Rawas (Mura) Ir H Hendra Gunawan, Senin (16/3/2020) usai menyerahkan berkas kenaikan pangkat dilapangan Beregam Mura.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya kalau kondisi tubuh sehat sehat namun virus tersebut mampu melawan. Untuk itu diperlukan istirahat yang cukup. Pengetahuan ini, kata Hendra perlu disampaikan kepada masyarakat.

“Kita lihat kondisi masing-masing daerah. Kita harus cek suhu tubuh. Kalau ditemukan harus secepatnya kita bawa. Kita berdoa mudah-mudahan Mura insya Allah siap menghadapinya,”tegasnya.

Dia meminta juga untuk seluruh instansi terkait untuk terus bersosialisasi kepada masyarakat sebelum virus ini menyebar di Mura.

Jangan panik dan dibekali ilmu sehingga mereka siap ketika terjadi akibat virus Corona ini.

“Ini dipersiapkan, saya ingin jajaran ASN mempraktekan cara cuci tangan yang baik. Mura sehat, cerdas anak anak SD paham bagaimana cara cuci tangan yang baik. Memang tidak muda, semua ada tehnisnya sehingga efisien dan efektif. Saya minta jajaran kesehatan untuk memberikan ini. Saya minta jajaran ASN sama sama membaca instruksi dari pemerintah,”tegasnya.

Kemudian kalau ada berita hoak silahkan disampaikan, jangan sampai masyarakat yakni termakan dengan berita ini.

Selanjutnya sampaikan juga ke masyarakat yang menjadi kebiasaan kita berjabat tangan, untuk menguramgi.

“Saya minta kantor dan badan mengurangi kebiasaan itu. Dan menyediakan antiseptic untuk cuci tangan,”jelasnya. (Ain)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.