Sejumlah Dinas Empatlawang Dilebur, Ini Kata Bupati Joncik Muhammad

Bupati Empatlawang H Joncik Muhammad, bersama warga. (DOK)

Tebing Tinggi, Sumselupdate.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empatlawang sudah melakukan peleburan disejumlah instansi pemerintah di Kabupaten yang dijuluki sebagai penghasil lempok durian.

Dinas yang dipecah atau dileburkan tersebut di antaranya, Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja yang merupakan peleburan dari Dinas Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja.

Read More

Kemudian Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang merupakan peleburan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMDP3A) Empatlawang.

Lalu, Dinas Perikanan yang merupakan peleburan dari Dinas Pertanian dan perikanan. Serta Badan Pendapat Daerah (Bapenda) yang merupakan peleburan dari Badan Pengelolaan Pajak dan Restribusi Daerah (BPPRD) Empatlawang.

Bupati Empatlawang, H Joncik Muhammad menegaskan, dengan dileburkannya beberapa instansi di Pemkab Empat Lawang, diharapkan bisa meningkatkan kinerja dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Empatlawang, serta memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal.

“Karena itulah, kita butuh ASN yang benar-benar bekerja. Nanti kelihatan, yang mana serius bekerja dan yang tidak serius bekerja. Apalagi dengan dileburkannya beberapa instansi di Dinas Empat Lawang ini, kita berharap juga agar pelayanan untuk masyarakat dapat di tingkatkan,” ucap Joncik disela-sela pelantikan pejabat struktural, fungsional dan pejabat moneklatur Pemkab Empatlawang belum lama ini.

Terpisah, Kepala BKPSDM Empatlawang, Soleha Apriani mengatakan, untuk sementara instansi baru dari peleburan dinas terkait saat ini masih kekosongan kepala dinas.

“Untuk kepala dinas dari instansi baru yang sudah terbentuk ini masih kosong, dan saat ini masih Plt. Namun tahun depan, akan ada lelang jabatan,”ucap Soleha.

Tak hanya disitu saja, Soleha Apriani menambah, jumlah dinas yang baru dari peleburan dinas terkait terdiri dari empat dinas baru.

“Di antaranya, Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Perikanan, dan Bapenda,” tuturnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.