Sambut Hangat Kunker Pengdam II/SWJ, Perkuat Sinergisitas Seluruh Personel Kodim 0402 /OKI

Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), H Iskandar, SE bersama Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi.

Laporan : Syakbanudin

Kayuagung, Sumselupdate.com – Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), H Iskandar, SE, didampingi Dandim 0402/OKI Letkol Czi Zamroni, SSos, dan Forkompimda OKI, Selasa (15/9/2020), menyambut hangat kedatangan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi bersama bersama Ny Shinta Agus yang melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 0402/OKI.

Bacaan Lainnya

Dandim 0402/OKI menyampaikan “Pelaksanaan kunjungan Pangdam II/Sriwijaya berserta rombongan dimaksudkan untuk silaturahmi yang harmonis dengan satuan jajaran Kodam II/Sriwijaya sekaligus melaksanakan tatap muka dengan seluruh personel baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Persit Jajaran Kodim 0402/OKI,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan, salah satu inovasi yang dilakukan untuk mencegah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dengan melakukan budidaya Buah Nanas di Lahan Gambut yang berada di OKI.

Tidak hanya ampuh mencegah terjadi Karhutla, Budidaya Buah Nanas juga dapat menjadi sumber mata pencaharian warga setempat.

Bupati OKI, H Iskandar SE, mengatakan kunjungan kerja ini mampu menjadi media efektif untuk memperkuat sinergitas para personel di Kodim 0402 sehingga tercipta masyarakat yang kondusif, aman dan damai.

“Tujuan besar yang kaya akan manfaat mampu kita wujudkan dengan kolaborasi strategis bersama seluruh pihak,” ucapnya.

Pangdam II/Sriwijaya dalam sambutannya, memberikan apresiasi atas sambutan hangat dalam kunjungan kerjanya di Kodim 0402 dan berharap dengan pertemuan ini dapat memperkuat sinergitas membangun bangsa.

Selesai ramah ramah dan silarurahmi, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi didampingi Ny. Shinta Agus memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit, PNS dan Persit Kodim 0402/ OKI.

Dalam paparannya, Mayjen TNI Agus menyampaikan “Semua personel agar mampu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) secara disiplin. Selain itu juga harus tetap menerapkan Delapan Wajib TNI sehingga dapat tercipta ketahanan wilayah yang kondusif,” jelasnya.

Selain itu juga, Mayjen TNI Agus berbagi kisah dan pengalaman saat menjadi Letnan II hingga diamanahkan menjadi Pangdam II/Sriwijaya. Ia juga berpesan agar seluruh personel di wilayah Kodim 0402 mampu memiliki cita-cita yang logis selaras dengan komitmen serta usaha untuk mewujudkannya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.