Ribuan Peserta Ikuti Pembukaan SIAK 2017 Palembang

Palembang, Sumselupdate.com – Ada sekitar 2.500 peserta ikut berpartisipasi dalam pembukaan kegiatan Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik (SAIK) 2017 yang berlangsung di Hotel Novotel Palembang, Rabu (22/11/2017).

Kegiatan yang digagas Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) ini bertajuk ‘Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik (SAIK) 2017’, yang akan diselenggarakan di Palembang selama tiga hari mulai 22 November.

Bacaan Lainnya

Direktur Kemitraan Komunikasi Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik Dedet Surya Nandika, mengatakan, melalui kegiatai ini diharapkan Pemerintah Pusat, Provinsi, dan Kabupaten/kota dapat bersinergi dengan masyarakat untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas pembangunan bidang Kominfo yang semakin harmonis.

Lebih lanjut ia menyampaikan, tujuan diselenggarakannya kegiatan SAIK 2017 ini diantaranya mewujudkan tata informasi nasional melalui pengembangan dan pembangunan komunikasi dan informatika yang terintegrasi.

Meningkatkan Integrasi dan koordinasi Kemkominfo dengan Pemda provinsi dan kabupaten/kota dalam pembangunan dan pengembangan komunikasi serta informatika.

Mendorong pembangunan komunikasi dan informatika yang dilaksanakan secara bergiIiran di daerah dan melaksanakan evaluasi tentang pengembangan, pembangunan komunikasi dan informatika.

“Yang kita inginkan dari penyelenggaraan kegiatan ini adalah mampu memberikan masukan kepada setiap daerah mengenai komunikasi secara baik mengenai infomasi,” urainya.

Disampaikannya dalam kegiatan Ini akan dihadiri peserta dari seluruh Indonesia baik pejabat tingkat kementerian dan lembaga, para pejabat humas/jomunikasi dan informatika tingkat Provinsi/kabupaten/kota, Kelompok Informasi Masyarakat (KIM).

Forum Komunikasi Media Tradisionai (FK Metra), Blogger dan Netizen serta masyarakat umum. “Selain itu akan diisi oleh para pembicara yang berkompeten,” tutupnya. (adi)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.