Restorasi Sekanak-Lambidaro Hampir Rampung

Restorasi Sungai Sekanak-Lambidaro sepanjang 800 meter dari Jerambah Karang hingga jembatan Palembang Indah Mall (PIM) hampir selesai.

Palembang, Sumselupdate.com – Restorasi Sungai Sekanak-Lambidaro sepanjang 800 meter dari Jerambah Karang hingga Jembatan Palembang Indah Mall (PIM) hampir selesai. Nantinya Pedesterian Sudirman akan dipindahkan ke kawasan ini.

Kepala BBWS Wilayah VIII, Maryadi Utama mengatakan, pengerjaan ditarget selesai akhir Desember ini agar bisa dilaunching Januari. Saat ini tinggal pengerjaan landscape.

Bacaan Lainnya

“Tinggal menyelesaikan sisanya saja, seperti pasang keramik, pemasangan rambu-rambu dan lainnya,” katanya usai meninjau pembangunan Sekanak Lambidaro, Selasa (30/11/2021).

Ia mengatakan, tak hanya membangun infrastruktur saja tapi juga akan membangun edukasi kepada masyarakat sekitar untuk bersama-sama peduli menjaga lingkungan.

“Ini jadi tantangan kita. Kita akan edukasi kepada masyarakat agar menjaga kebersihan sungai, tidak membuang sampah sembarangan dan kesadaran memiliki fasilitas ini untuk dijaga bersama-sama,” katanya.

Asisten II Bidang Pembangunan Setda Pemkot Palembang, Ansori mengatakan pembangunan saat ini sudah capai 92 persen. “Ya, ini segmen rusun ini sudah 92 persen progresnya. Tinggal hanya landscape saja,” katanya.

Target akhir tahun ini selesai untuk ruas sepanjang 800 meter kanan dan kiri ini. “Nantinya ini akan kita launching tahun depan untuk segmen ini dengan dana APBN Rp 42 miliar,” katanya.

Nantinya, segmen rusun ini jadi pusat untuk dibenahi dengan difokuskan untuk pengembangan ekonomi dan pariwisata. “Pedestrian Sudirman ini akan pindah kesini. Karenanya ini nanti akan dibuat dengan sebagus mungkin,” katanya.

Kepala Dinas PUPR Kota Palembang Ahmad Bastari mengatakan, akan dibangun taman, gazebo dan rumah komunitas peduli sungai. “Medeka akan mengedukasi masyarakat sekitar untuk tidak buang sampah sembarangan,” katanya. (Iya)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.