Resmikan Pasar Ramadhan, Sekda Muaraenim Ingatkan Pedagang Tidak Gunakan Zat Berbahaya

Penulis: - Selasa, 12 Maret 2024
Pasar Ramadhan di Halaman Parkir Masjid Agung Muaraenim.

Muaraenim, sumselupdate.com – Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Muaraenim melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan ESDM, menggelar kegiatan Pasar Ramadhan Tahun 2024 dihari puasa pertama secara perdana, Selasa (12/03/2024) di Halaman Parkir Masjid Agung Muaraenim.

Kegiatan tersebut diresmikan langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Muaraenim,Yulius, dengan ini diikuti sebanyak 86 pelaku usaha khusus para pedagang kuliner lokal yang tersebar di wilayah Kecamatan Muaraenim dan sekitar.

Dikesempatan itu, Pj Bupati Muaraenim diwakili Sekda didampingi Kepala Disperindag dan ESDM Kabupaten Muaraenim Syarfuddin menyampaikan bahwa kegiatan yang rutin digelar setiap tahunnya ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada para pelaku usaha kecil menengah.

“Kegiatan ini rutin digelar Pemkab Muaraenim setiap Bulan Ramdhan tiap tahun. Dimana, kita menyediakan tempat secara gratis untuk dapat berjualan dengan aman, tertib dan lancar,” ungkapnya.

Kemudian, Sekda menambahkan, pemerintah daerah akan terus berupaya meningkatkan penyelenggaraan acara pasar Ramadhan setiap tahunnya sehingga dapat menjadi pemicu meningkatkan pertumbuhan ekonomi kerakyatan.

Baca juga : Dua Bulan Belum Gajian, Honorer Pemkab Muaraenim Menjerit

“Pemkab Muaraenim terus berkomitmen untuk meningkatkan penyeleggaraan Pasar Ramadhan ini hingga tiap tahunnya mampu memicu peningkatan pertumbuhan ekonomi kerakyatan khususnya saat Bulan Ramdhan setiap tahunya,” ujarnya.

Pada acara yang juga turut dihadir Plt. Asisten III Bidang Administrasi dan Umum, M. Tarmizi Ismail Sekda berpesan untuk tetap menjaga kebersihan, ketertiban, kenyamanan di lingkungan Pasar Ramadhan.

Baca juga : Jaga Stabilitas Harga Cabai, Pemkab Muaraenim Gelar Operasi Pasar Murah

“Terakhir, kami mengingatkan agar dapat menjaga kebersihan, ketertiban, dan kenyamanan serta juga mengingatkan kepada para pedagang untuk tidak menggunakan zat- zat berbahaya pengawet atau pewarna makanan yang dilarang dalam produk makanan seperti penggunaan formalin, borak, rodhamin dan methanyl yellow,” tegasnya..

Tampak mengawali Pembukaan Pasar Ramadhan tersebut Sekda Muaraenim melakukan pengguntingan pita serta peninjauan terhadap beberapa tenan penjual oleh Sekda yang diikut oleh tamu undangan lainnya. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.