Resmikan Pasar Parittiga, Bupati Sukirman: Manfaatkan Seoptimal Mungkin!

Penulis: - Kamis, 1 Februari 2024
Bupati Sukirman meresmikan pasar Parittiga
Bupati Sukirman meresmikan pasar Parittiga

Parittiga, Sumselupdate.com – Bupati Sukirman meresmikan pasar Parittiga yang sebelumnya telah mengalami proses revitalisasi dan rehabilitasi dan kini siap beroperasi sebagai salah satu sarana serta prasarana peningkatan ekonomi masyarakat setempat, Kamis (1/02/2024).

Program revitalisasi pasar Parittiga, seperti diketahui sebelumnya, merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Bangka Barat dalam mendorong peningkatan daya saing dan kesejahteraan pedagang sekitar.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut diterangkan oleh Bupati Sukirman yang menyebutkan dalam sambutannya, bahwa peresmian ini diharapkan dapat meningkatkan pemasaran produk-produk dari para petani, nelayan, dan peternak di Kecamatan Parittiga serta Bangka Barat secara umumnya.

“Maka dari itu kita manfaatkan pasar ini seoptimal mungkin, dan lebih profesional dalam pengelolaannya. Yuk, sama-sama kita sayangi tempat ini, mudah-mudahan bisa menuju pasar yang sehat,” seru Bupati Bangka Barat.

Bupati Sukirman meresmikan pasar Parittiga

Selain itu, Sukirman juga mengungkapkan bahwa selain menjadi tempat perputaran ekonomi, pasar juga menjadi wahana interaksi sosial dan budaya masyarakat di daerah.

“Untuk para pemuda, Pak Kades, nanti bikin Bank Sampah, kumpulkan dan libatkan anak muda. Siapa dari mereka (pemuda) yang mau aktif, maka silahkan diajak berpartisipasi dalam membangun daerah kita tercinta ini. Karena melalui pasar ini, kita juga bisa memperhatikan bagaimana kualitas tatanan kemasyarakatan kita,” imbuhnya.

“Harapannya, manfaatkan fasilitas yang sudah dibangun, tahun ini sebagai informasi, kita juga akan membangun dan meningkatkan infrastruktur jalan kita, tepatnya jalan dari Ranggi Asam sampai Kelapa,” tutup Sukirman.(**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.