Resmi Ditutup Gubernur Sumsel, Kafilah Palembang Juara Umum FASI XI

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru memukul beduq tanda ditutupnya kegiatan Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) XI tingkat Provinsi Sumsel di Pondok Pesantren Tahfidz Syuhratul Islam Kelurahan Gelumbang, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim, Minggu (19/9/2021).

Laporan Syahrial Hadi

Muaraenim, Sumselupdate.com – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru resmi menutup kegiatan Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) XI tingkat Provinsi Sumsel di Pondok Pesantren Tahfidz Syuhratul Islam Kelurahan Gelumbang, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim, Minggu (19/9/2021).

Read More

Acara yang berlangsung luring dan daring ini dihadiri oleh Ketua Tim penggerak PKK Provinsi Sumsel, Hj Febrita Lustia, Duta Anti Narkoba Sumsel, Ratu Tenny Leriva, Pj Bupati Muaraenim H Nasrun Umar, SH, MH, Forkopimda Kabupaten Muaraenim, Pj Sekda Kabupaten Muaraenim.

Turut hadir Ketua beserta anggota DPRD Kabupaten Muaraenim, Ketua DPW BKPRMI Sumsel, Asisten dan Kesra Sumsel, para Kepala OPD Pemprov Sumsel, para kabag, kakan, kadin, dan tamu undangan lainnya.

Dalam FASI XI ini tampil sebagai juara umum kafilah DPD Kota Palembang dengan meraih 12 emas, 7 perak, dan 6 medali perunggu.

Gubernur Sumsel H Herman Deru menyerahkan trophi bergilir kepada Palembang yang menjadi juara umum Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) XI tingkat Provinsi Sumsel di Pondok Pesantren Tahfidz Syuhratul Islam Kelurahan Gelumbang, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim, Minggu (19/9/2021).

Pada kesempatan itu, Gubernur Sumsel Herman Deru menyerahkan trophi bergilir kepada juara umum.

Herman Deru juga menyerahkan bantuan beras untuk ustadz dan guru ngaji dari empat kabupaten yang terdampak Covid-19.

Acara dilanjutkan dengan pemukulan beduq pertanda ditutupnya FASI XI tingkat Provinsi Sumsel.

Gubernur Sumsel H Herman Deru dalam sambutannya mengaku sangat senang dengan antusiasme masyarakat dan para pemimpin yang sangat konsen terhadap urusan agama.

“Berarti konsentrasi kita dunia dan akhirat, dan Insya Allah FASI tingkat nasional nanti diadakan di Sumsel,” kata Herman Deru.

Dikatakan Herman Deru, kegiatan FASI ini merupakan syiar agama yang dilakukan secara langsung oleh BKPRMI melalui Pemkab Muaraenim.

“Kesuksesan dalam syiar agama yang resonansinya akan dirasakan di setiap keluarga yang punya anak-anaknya menjadi anak yang shaleh. Perlombaan ini bukan menunjukkan keriakan, namun bangga dengan kemahiran anak dalam membaca Alquran ditunjang dengan akhlak yang baik,” katanya.

Sementara itu, Pj Bupati Muaraenim, H Nasrun Umar mengucapkan terima kasih atas ditunjuknya Kabupaten Muaraenim sebagai tuan rumah kegiatan yang sungguh khidmat dan luar biasa ini.

Gubernur Sumsel H Herman Deru, Pj Bupati Muaraenim H Nasrun Umar, dan pengurus BKPRMI berfoto bersama.

Menurut Nasrun Umar, dengan dorongan dari Gubernur Sumsel, maka Pemkab Muaraenim bisa melaksanakan kegiatan ini.

Nasrun Umar juga mengucapkan terima kasih kepada stake holder terutama Tripika Kecamatan Gelumbang dalam rangka telah membantu dan bahu membahu dalam menyelenggarakan event yang sangat luar biasa ini.

“Kami menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya, karena tanpa kerja sama dan bantuan dari segala pihak, acara ini tidak bakal sukses,” ujarnya. (**)

 

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.