Resmi Dilantik, Edi Bakal Maksimalkan Club Menembak

Palembang, Sumselupdate.com – Setelah resmi dilantik menjadi ketua Alap-alap Sumatera Shooting Club, Edi Irawan berjanji bakal memaksimalkan club yang dipimpinnya.

Edi Irawan resmi menjadi Ketua Alap-alap Sumatera Shooting Club usai dilantik oleh Sekretaris Umum Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kota Palembang, Budi Setiawan Chaidir di lapangan menembak Perbakin Kota Palembang, Sabtu (21/7).

Read More

Edi Irawan mengatakan anggota dari Alap-alap ada 77 anggota di kota Palembang, anggota tersebar di beberapa daerah seperti kabupaten Ogan Ilir 35 orang, Kayu Agung 27 orang, Banyuasin 21 orang dan beberapa chapter di luar Sumatera.

Diambilnya nama klub Alap-alap diambil dari burung Alap-alap mempunyai kecepatan melebihi Elang. Mungkin ini disebabkan karena ukuran tubuhnya yang lebih kecil ketimbang Elang. Dengan berat yang ringan dan struktur tubuh yang sangat aerodinamis, ia tidak hanya mampu terbang cepat, tetapi juga bergerak dengan berbagai manuver.

“Memantau setiap gerak targetnya Alap alap dapat dikategorikan ke dalam hewan tercepat, yakni dengan kecepatan yang bisa mencapai 320 km/jam,” ujarnya usai dilantik oleh Pengurus Perbakin Sumsel, Sabtu (21/7).

Selain itu, lanjut Edi mata Alap-alap juga mempunyai akurasi yang tinggi. Alap-alap mempunyai daya penglihatan yang tajam dan memiliki akurasi 2.6 kali mata manusia.

Tidak heran meskipun berada di tempat tinggi, ia tetap bisa melihat mangsanya dengan jelas sehingga dalam mengambil keputusan selalu sesuai dengan sasaran yg diharapkan

“Selain bisa melakukan serangan terhadap mangsa di darat, burung Alap-alap mampu melakukan penyergapan terhadap burung lain di udara dari segala sisi. Ini adalah salah satu keunggulan dari burung Alap-alap yang memiliki kemampuan untuk berburu di udara dalam segala situasi dan kondisi alap alap siap tempur,” katanya.

“Alap-alap adalah sahabat bagi petani karena mereka memangsa tikus sawah. Alap-alap shooting club adalah sahabat bagi siapa saja,” terangnya.

Ia menyebutkan ada sekitar 12 klub menembak di Palembang yang ikut dalam Piala Bergilir Perbakin Kota Palembang yang mempertandingkan empat nomor menembak. “Total hadiahnya itu mencapai Rp30 juta,” pungkasnya. (sbw)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.