Rem Blong, Truk Kontainer Seruduk Tronton yang Tengah Parkir

Kondisi truk tronton kontainer nopol B9 782 SS yang menyeruduk truk tronton yang sedang terpakir lantaran mesinnya rusak, Rabu (18/11/2020).

Laporan Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas Jalan MP Mangkunegara, Kelurahan 8 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II, Palembang, Sumatera Selatan tepatnya di samping Giant Kenten, Rabu (18/11/2020), sekitar pukul 10.30 WIB.

Bacaan Lainnya

Lakalantas ini melibatkan truk tronton kontainer nopol B9 782 SS yang menyeruduk truk tronton yang sedang terpakir lantaran mesinnya rusak.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun tak urung peristiwa ini membuat arus lalulintas sempat tersendat.

Di samping itu, lakalantas ini mengakibatkan satu unit mobil petugas puskesmas yang sedang terparkir tepat di belakang truk tronton yang ditabrak, mengalami kerusakan.

Kondisi truk tronton kontainer nopol B9 782 SS yang menyeruduk truk tronton yang sedang terpakir lantaran mesinnya rusak, Rabu (18/11/2020).

Sailindra (25), sopir truk tronton mengatakan, peristiwa ini berawal saat mobil yang dikendarainya mengalami rem blong ketika melintasi turunan jalan di sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

“Saya itu dari PT Bhanda Ghara Reksa mau ke Gasing Banyuasin sendirian mau mengambil muatan karet. Namun waktu melintas di TKP ternyata remnya blong, sudah ditekan pedal remnya namun tetap tidak berfungsi,” ujar Sailindra saat diwawancarai, Rabu (18/11/2020).

Dikatakannya, tidak hanya rem belakang yang tidak berfungsi saat kejadian, namun rem tangan sudah lama tidak bisa digunakan.

“Rem tangan memang sudah lama tidak bisa dipakai. Jadi waktu kejadian kondisi jalan lagi ramai, langsung saya banting stir ke kiri, masuk parit terus menabrak truk yang terparkir di situ. Saya juga tidak tahu rupanya ada mobil yang terparkir di belakang truk tronton yang saya tabrak,” katanya. (**)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.