Rela Resign dari BUMN, Begini Profil Teuku Ryan yang Digugat Cerai Ria Ricis  

Penulis: - Sabtu, 3 Februari 2024
Potret Pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan. (Instagram/@teukuryantr)

Jakarta, Sumselupdate.com – Rumah tangga Teuku Ryan dan Ria Ricis tengah menghadapi masa sulit. Baru-baru ini Ria Ricis mengajukan permohonan cerai pada Rabu (31/1/2024) dan menyertakan beberapa tuntutan, termasuk hak asuh dan nafkah anak.

Perceraian ini membuat masyarakat kembali menyoroti kisah cinta mereka di masa lalu, termasuk pengorbanan Teuku Ryan yang rela meninggalkan pekerjaannya di sebuah bank BUMN .

Bacaan Lainnya

Kala itu ia bekerja gaji sekitar Rp6 juta per bulan, demi menikahi Ria Ricis, seorang content creator terkemuka di Indonesia.

Teuku Ryan bahkan pindah ke Ibu Kota bersama Ria Ricis dan beralih ke dunia hiburan, khususnya di bidang akting, meninggalkan pekerjaan yang dianggap stabil itu.

Salah satu yang menjadi pertanyaan, Teuku Ryan lulusan apa saat bekerja sebagai di bank BUMN?

Teuku Ryan, yang memiliki nama lengkap Teuku Rushariandi, lahir di Langsa, Nanggroe Aceh Darussalam pada tanggal 4 Oktober 1994, sehingga kini berusia 29 tahun.

Sebagai anak sulung dari dua bersaudara, ayahnya adalah Teuku Rustam Effendi dan ibunya adalah Hainul Nur Fitriyenni. Ryan mempunyai seorang adik perempuan bernama Cut Rushayu Putri.

Sebagai anggota keluarga bersuku bangsa Aceh, Ryan memperoleh nama gelar bangsawan ‘Teuku’ dari budaya tradisi patrilineal.

Ryan memiliki minat dalam balapan mobil dan telah mengoleksi beberapa mobil balap.

Pada tahun 2012, Ryan mengejar pendidikan S1 di Universitas Syiah Kuala, Aceh, dan berhasil menyelesaikan program studi Teknologi Hasil Pertanian pada tahun 2016.

Pada tahun 2021, Ryan melanjutkan pendidikan S2 di Universitas Muhammadiyah Jakarta untuk program studi Manajemen Bisnis dan baru-baru ini meraih gelar tersebut.

Awalnya, Ryan bekerja sebagai pegawai bank BUMN di provinsi Aceh. Namun, pada tahun 2021, dia memutuskan untuk berhenti dan pindah ke Jakarta untuk mendekati atau taaruf dengan Ria Ricis.

Ryan kemudian sering muncul dalam konten video YouTube Ria Ricis dan menjadi dikenal sebagai selebgram.

Di media sosial, akun Instagram @teukuryantr miliknya memiliki lebih dari 4,2 juta pengikut, sementara akun TikTok-nya @teukuryantr mencapai 5,8 juta pengikut. Ryan dan Ria Ricis bahkan menjadi duta merek klinik kecantikan Bening’s Indonesia.

Pernikahan Ryan dengan Ria Ricis dimulai dari proses taaruf pada Juli 2021, diikuti dengan lamaran pada 23 September 2021 di Hotel JW Marriott, Jakarta Selatan.

Mereka menikah pada 12 November 2021 di Hotel Intercontinental Pondok Indah, Jakarta Selatan, dan memiliki seorang putri bernama Cut Raifa Aramoana atau lebih akrab dipanggil Moana, yang lahir pada 26 Juli 2022.

Setelah menikah, Ryan terjun ke dunia akting dengan berperan dalam beberapa sinetron dan serial web seperti ‘Jodoh Wasiat Bapak Babak 2’, ‘Kuraih Bintang 2’, ‘Love Story the Series’, dan ‘Setan Glow Up’.

Dia juga menjadi pemeran utama dalam film religi ‘Perjalanan Pembuktian Cinta’. Ryan tidak hanya aktif dalam dunia akting, tetapi juga tampil dalam FTV, video klip lagu ‘Teman Hidup’ oleh Judika pada tahun 2022, dan menyanyi bersama Ria Ricis dalam lagu ‘Janji Setia’ pada tahun 2021.

Selain itu, Ryan juga menjadi Brand Ambassador (BA) untuk produk kecantikan Scarlett dan fashion Keke Busana. (**)

 

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.