Rekomendasi FUISP untuk Negara Islam: Kirim Pasukan ke Palestina

Ilustrasi demonstran berhadapan dengan tentara Israel.

Surabaya, Sumselupdate.com – Forum Umat Islam Surabaya Palestina (FUISP) merekomendasikan negara-negara Islam mengirim pasukan ke Palestina. Ini merespon semakin tingginya konflik antara Israel dan Palestina.

Ketua FUISP Muhammad Khoiruddin mengatakan, pihaknya bakal menyampaikan pernyataan sikap kepada DPRD Jatim, pada Jumat (21/5/2021), yang intinya agar negara Islam termasuk Indonesia mengirim pasukan ke Palestina.

Bacaan Lainnya

“Kami menawarkan agar negara Islam membawa tenaga ke Palestina, karena kalau hanya bantuan makanan itu kurang. Solusi yang pas adalah mengirim pasukan ke Palestina,” katanya, Kamis (20/5/2021) dikutip dari suara.com jaringan nasional sumselupdate.com.

Selain melayangkan pernyataan sikap, lanjut dia, FUISP juga akan menggelar doa bersama usai salat Jumat.

“Yang dari luar Surabaya kami sarankan mengikuti secara live streaming melalui channel youtube PKAD (Pusat Kajian dan Analisis Data),” sambungnya.

Sementara itu, Presiden PKAD, Slamet Sugianto menyarankan para jurnalis datang dan menulis konflik yang terjadi antara Palestina dan Israel. Sebab dengan begitu, menurutnya, juga sebagai bagian jihad.

“Ini bagian jihad pena kita, seperti apa keadaan yang ada di Palestina, Kita sangat prihatin adanya penghianatan pemimpin Negara karena tidak bergerak sesuai dengan kemampuannya,” tutupnya. (adm3/sur)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.