Ramai-Ramai Nulis Al Quran Untuk Pecahkan Rekor MURI

Kamis, 13 Oktober 2016
Suasana Saat Santri Ikut Penulisan Al Quran Untuk Pecahkan Rekor MURI

Palembang, Sumselupdate.com – Ratusan santri yang berasal dari sejumlah madrasah negeri dan pondok pesantren Se-Sumatera Selatan menggelar peluncuran penulisan Al Quran terbanyak. Hal tersebut dilaksanakan menyongsong Hari Santri Nasional yang akan diperingati pada 22 Oktober mendatang.

Kegiatan tersebut juga dalam upaya untuk pemecahan rekor MURI yang secara bersamaan dilaksanakan di 34 Provinsi Indonesia bertempat. Untuk Sumsel dilaksanakan di Aula Asrama Haji.

Bacaan Lainnya

Kasi Ponpes Kanwil Kemenag Sumsel Suarif Husain, Kamis (13/10/2016) menyampaikan kegiatan sendiri sudah dilaksanakan pada hari Rabu (12/10/2016), namun hasilnya akan diserahkan ke panitia pada hari Kamis ini. “Untuk Sumatera Selatan sendiri peluncuran penulisan Al Quran terbanyak melibatkan kurang lebih 604 orang santri yang ikut berpartisipasi dalam pemecahan rekor MURI tersebut”, ungkapnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan dalam kegiatan ini juga melibatkan sebanyak 107 madrasyah negeri dan 8 pondok pesantren, masing-masing sekolah mengirimkan perwakilan sebanyak 5 orang perwakilan.

“Para santri yang ada menulis ayat suci Al Quran, setiap orangnya menulis pada lembaran yang telah dipersiapkan oleh pantia pelaksana di atas lembaran Al Quran yang berukuran 30×25 cm berukuran A4,” urainya.

Nantinya, hasil penulisan Al Quran ini pada Kamis (13/10/2016) dikumpulkan kepada pihak Kementerian Agama Pusat yang kemudian akan digabungkan dengan berbagai provinsi lainnya.

“Selanjutnya hasil yang dikumpulkan akan diserahkan ke Presiden Joko Widodo,” tutupnya. (adi) 


Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.