Raih WTP, OKU Dapat Dana Segar

Ilustrasi Audit Keuangan

Baturaja, sumselupdate.com – Keberhasilan Pemkab Ogan Komering Ulu (OKU) yang mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam pengelolaan keuangan tiga kali berturut-turut, diganjar bonus oleh Pemerintah RI melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Kepala BKAD OKU, AM Hanafi menerangkan, bonus yang bakal diterima Pemkab OKU itu berupa uang tunai, yang rencananya akan diberikan Kemenkeu RI kepada Pemkab OKU pada 2019 mendatang.

Bacaan Lainnya

Menariknya, hadiah WTP yang diterima Pemkab OKU selalu mengalami peningkatan. Dimana pada 2016 lalu bonus WTP yang diterima sebesar Rp7,5 miliar. 2017 Rp25 miliar dan tahun depan bonus WTP akan diterima sebesar Rp28,5 miliar lebih atau naik Rp2 miliar.

Bonus tersebut rencananya akan digunakan untuk pembangunan jalan dan gedung. Untuk gedung, dimana rencananya salah satu gedung akan dibangun menggunakan bonus WTP ini adalah gedung Dinas Kesehatan (Dinkes) OKU.

“Bonus tersebut juga bisa digunakan Pemkab OKU untuk penguatan kapasitas keuangan serta kepentingan lainnya,” tandasnya. (wid)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.