PWI dan IWO Empatlawang Dampingi Wartawan Buat Laporan ke Polres

PWI dan IWO Empatlawang Dampingi Wartawan Buat Laporan ke Polres

Laporan Alfarizi

Empat Lawang, Sumselupdate.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Empatlawang mendampingi dua wartawan melapor ke Polres Empatlawan, Kamis (22/7/2021).

Bacaan Lainnya

Kedua wartawan tersebut yakni dari Agus Subhan Bakin wartawan Musirawas Ekpress dan rekannya di media elektronik TVRI Sumsel.

Kedua wartawan ini melapor lantaran dilarang melakukan peliputan di acara Grandfinal Pemilihan Bujang Gadis Empatlawang serta mendapatakan ucapan yang melecehkan profesi jurnalis, di depan Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Tebing Tinggi.

Ketua PWI Empatlawang Beni Syafrin mengungkapkan, pihaknya mendampingi wartawan yang dilarang melakukan peliputan pada acara malam puncak Grandfinal pemilihan bujang gadis Empatlawang ke Polres Empatlawang.

“PWI Empatlawang resmi mendampingi rekan-rekan wartawan melapor ke Polres atas dilarangnya melakukan peliputan tadi malam serta mendapatkan ucapan yang melecehkan profesi wartawan dari oknum pegawai Dispar (Dinas Pariwisata),” kata Beni Syafrin.

Dilanjutkannya, pihaknya akan mengawal kasus ini sampai tuntas. “Karena ini sudah menyangkut profesi kewartawanan, PWI akan terus mengawal kasus ini sampai tuntas,” ucapnya.

Sementara Ketua Ikatan Wartawan Online (Iwo) Amri Wijaya, mengatakan, pihaknya juga akan mendampingi dan mengawal kasus ini sampai tuntas.

“IWO hari ini mendampingi rekan-rekan wartawan melapor, dan juga akan ikut mengawal kasus ini sampai tuntas,” jelasnya.

Sementara Kapolres Empatlawang AKBP Wahyu, S.IK melalui Kasatreskrim AKP Wanda Dhira Bernard yang disampaikan oleh Kanit Pidsus telah menerima laporan dari rekan rekan wartawan.

“Laporan dari rekan rekan wartawan telah diterima dan sudah mintai keterangan,” tandasnya.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.