Puskesmas Sukarami Diberi Atensi Bupati Naikkan Capaian Vaksinasi

Salah satu warga Lahat sedang menerma vaksinasi Covid-19.

Laporan: A Putra

Lahat, Sumselupdate.com – Sempat menjadi kecamatan 3 terendah capaian vaksinasi Covid 19, Puskesmas Sukarami, Kecamatan Gumay Talang, mengejar ketertinggalan vaksinasi itu dengan cara jemput bola.

Read More

Menurut kepala Puskesmas Sukarami Achmad Fuad, pihaknya berhasil menaikkan angka vaksinasi sebanyak 10 persen hanya dalam kurun waktu 5 hari saja.

“Sejak diberi atensi Bupati Lahat, karena capaian vaksinasi Kecamatan Gumay Talang rendah, kami harus meningkatkan capaian vaksinasi. Alhamdulillah, kami lakukan jemput bola dan berhasil menaikkan angka capaian vaksinasi hingga saat ini sudah berada di angka 37 persen,” kata dia, Senin (20/12/2021).

Kata Fuad, pihaknya mendatangi desa desa untuk memberikan fasilitas vaksinasi, sehingga warga lebih mudah divaksin.

“Vaksinasi jemput bola, memudahkan wadga menerima vaksin. Jadi warga masih bisa divaksin dan melaksanakan aktivitas sebagai petani,” ujarnya.

Sementara itu, Umdariansyah Kasi Pelayanan Umum Desa Tanjung Periuk Kecamatan Gumay Talang menuturkan, pihaknya sangat terbantu dengan adanya vaksinasi jemput bola itu.

“Terbukti dengan adanya vaksinasi jemput bola, masyarakat banyak yang mau divaksin. Karena, iya itu tadi, karena masyarakat ini rata rata bekerja ke ladang, jadi tidak ada waktu lagi. Kalau vaksinnya di desa, mereka mudah menjangkau lokasi vaksin,” tuturnya. (**).

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.